Sukses

Menpora Segera Realisasikan Atlet Berprestasi Jadi PNS

Imam ingin atlet berprestasi langsung bisa menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Liputan6.com, Denpasar - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengungkapkan sedang mencari cara untuk terus menjamin hari tua bagi atlet berprestasi. Terbaru, dia ingin atlet berprestasi langsung bisa menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Imam mengunjungi lokasi pelatnas voli di Denpasar, Senin (20/6/2016). Ia juga sempat mengunjungi lokasi pelatnas untuk cabang renang yang disiapkan ke Olimpiade Rio 2016.

Baca Juga

  • Mourinho Datang, 5 Pemain MU Ini Bakal Bersinar Lagi
  • Raiola Desak Ibrahimovic Gabung MU
  • Cegah Insiden Maut, Komisi Keselamatan MotoGP Gelar Rapat Khusus



Dalam kesempatan itu beberapa atlet mengutarakan niatnya untuk menjadi PNS di Kemenpora. Dan Imam pun menyambut baik keinginan tersebut.

"Saya kalau berkunjung ke pelatnas tidak pernah dengar statement kayak tadi itu. Baru di tempat ini saya mendengar mereka juga ingin punya masa depan lewat PNS," tutur Imam.

""Saya kira juga itu opsi yang harus kita siapkan bersama dan kami sudah membicarakan dengan Kemenpan, bilamana nanti ada rekrutmen PNS maka harus ada porsi yang jelas, terukur, tentu dengan cara seleksi yang mengedepankan prioritas. Kita akan buat MoU kalau harus punya porsi PNS dari atlet berprestasi," kata Imam menambahkan.

Sebelumnya, Imam juga telah menjanjikan atlet yang berprestasi di Olimpiade akan mendapat jaminan hari tua. "Mereka yang dapat emas di Olimpiade sebelumnya perbulan dapat Rp20 juta, perak Rp15 juta, perunggu Rp10 juta. Namun tidak kita berikan per bulan, tapi per tahun. Itu jadi kebijakan baru, sampai meninggal dunia."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini