Sukses

3 Striker Indonesia Bangkit dari Keterpurukan

Siapa saja tiga striker tersebut?

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena unik terjadi di Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo. Hingga pekan ke-6, daftar top skorer dikuasai bomber-bomber asing. Namun, bintang-bintang lokal mulai menunjukkan eksistensinya dalam pekan keenam lalu.

Baca Juga

  • Suporter Bikin Onar Lagi di Laga Rusia Vs Slovakia
  • Ibrahimovic Hijrah ke Old Trafford Usai Piala Eropa 
  • Si Cantik Pirang yang Bikin Payet Menggila di Timnas Prancis

Dua penyerang luar, yakni Luiz Junior (Brasil, Barito Putera) dan Pablo Rodriguez (Spanyol, Madura United) menduduki puncak teratas dengan 5 gol. Sementara itu, di bawahnya adalah Alan Leandro (Timor Leste, Mitra Kukar) dengan koleksi 4 gol.  Lantas, di manakah bomber lokal? Hingga saat ini bomber lokal meredup dan tertutup penampilan moncer para bomber asing.

Meski begitu, bukan berarti tak ada kans untuk membuka keran gol. Pekan ke-6 TSC setidaknya menjadi kabar baik bagi para bomber lokal karena penyerang-penyerang berstatus bintang mulai unjuk ketajaman.

Setidaknya ketika sudah membuka keran gol, motivasi mereka untuk menambah gol meninggi. Mereka sudah membuka sumbat, sehingga gol-gol akan datang di laga berikutnya.

Publik Indonesia tentu berharap tiga bomber lokal yang masih menjadi pujaan, yakni Boaz Solossa, Samsul Arif, dan Bambang Pamungkas bakal moncer dan bersaing dengan bomber asing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Boaz Solossa

Boaz Solossa

Setelah mandul dalam lima laga awal di TSC, keran gol Boaz Solossa bersama Persipura akhirnya mengalir. Menjamu Barito Putera pada pekan ke-6, Boaz memecah telur. Tak tanggung-tanggung, dia langsung mengemas dua gol.

Tak percuma pelatih Jafri Sastra masih memberi kepercayaan kepada Boaz meski belum juga mencetak gol hingga laga kelima. Pelatih asal Padang itu percaya bahwa gol Boaz tinggal menunggu waktu.

Dia meyakini Boaz tetap masih sebagai bomber terbaik di Indonesia dan Persipura. Meski tidak mencetak gol, kontribusi Boaz di tim cukup besar lataran kerap memberikan peluang bagi rekan lain untuk mencetak gol.

Jafri meyakini Boaz akan terus mencetak gol setelah memecah kemandulan. Maklum saja, Boaz biasanya langsung berlari usai mencatatkan gol pertama.

3 dari 4 halaman

Samsul Arif

Samsul Arif

Penyerang Persib Bandung yang digaet dari Arema Malang ini siap menggusur Juan Belencoso sebagai bomber utama. Maklum saja, saat melawan Bhayangkara Surabaya United, dia akhirnya mencetak gol di TSC musim ini.

Padahal, kala itu Samsul tampil sebagai pemain pengganti. Meski Persib kalah 1-4 dan Dejan Antonic mundur, setidaknya itu menunjukkan dirinya belum habis.

Maklum saja, kepindahannya ke Persib seakan menjadi kemunduran lantaran dia lebih banyak tampil sebagai pemain pengganti. Padahal, di Arema dia menjadi salah satu pilar tim dan mencetak banyak gol.

Kini, dengan masih mandulnya Belencoso dan terbukanya keran gol Samsul Arif, bukan tidak mungkin lini depan Maung Bandung bakal kembali ditakuti.

4 dari 4 halaman

Bambang Pamungkas

Bambang Pamungkas

Di TSC musim ini, Bepe--sapaan akrab Bambang Pamungkas--bukanlah pemain inti. Tapi, aksinya saat Persija melawan PS TNI bakal membuat pelatih Paulo Camargo siap memberinya kesempatan lebih banyak tampil sebagai starter.

Maklum saja, dipasang sebagai starter dalam laga tersebut, Bepe memberikan kontribusi maksimal. Sebelumnya dalam dua laga, Bepe hanya tampil sebagai pengganti.  

Bepe memang tidak mencetak gol. Namun, dia memberi assist untuk Ade Jantra dan mencetak gol kemenangan. Dalam laga itu, Bepe pun dimainkan secara penuh.

Dengan belum konsistennya performa Jose Guerra, bukan tidak mungkin Camargo akan terus memainkan Bepe. Peluang untuk membuka keran gol pun terbuka lebar.

(Indra Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini