Sukses

Peru Ditahan Imbang Ekuador

Peru dan Ekuador harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 2-2.

Liputan6.com, Arizona - Timnas Peru hanya mampu bermain imbang 2-2 saat bertemu Ekuador pada pertandingan kedua Copa America 2016 di Stadion University of Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, Kamis pagi WIB (9/6/2016). Peru sebenarnya unggul terlebih dahulu lewat gol Christian Cueva dan Edinson Flores. Ekuador menyamakan kedudukan melalui gol Valencia dan Bolanos.     

Dengan hasil itu, Peru kini mengantungi empat poin dari dua pertandingan. Mereka gagal memuncaki klasemen Grup B dan hanya bisa menyamai perolehan poin Brasil, yang di laga sebelumnya menang 7-1 atas Haiti.

 

Baca Juga

  • Ini Alasan Mourinho Rekrut Pemain Asal Pantai Gading
  • Manchester City Saingi MU Dapatkan Gelandang Madrid
  • Top 3 Berita Bola: Rekrutan Pertama MU untuk Skuat Musim Depan


Laga Ekuador dan Peru sebenarnya berjalan sengit di awal pertandingan. Namun, Peru sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola.   

Usaha keras Jose Paulo Guerrero dan kawan-kawan akhirnya membuahkan hasil saat laga baru berjalan 5 menit. Cueva sukses melesakkan bola ke gawang Ekuador usai menerima umpan Guerrero.

Ketinggalan satu gol Ekuador berusaha bangkit. Namun, mereka kembali dibuat tertekan setelah gawang mereka kembali kebobolan.

Edinson Flores membawa Peru unggul setelah menuntaskan operan Guerrero. Gol ini berawal dari skema serangan yang cukup rapi.  

Enam menit jelang babak pertama berakhir Ekuador akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Tendangan Enner Valencia gagal diselamatkan kiper Peru Gallese.

Pertandingan kembali berjalan seru di awal babak kedua. Kali ini Ekuador lebih banyak mengurung pertahanan lawannya.    

Miller Bolanos tampil menjadi penyelamat bagi Ekuador setelah mencetak gol menit 49. Kedudukan kini menjadi 2-2.

Ekuador berulang kali menciptakan peluang, namun masih bisa diredam barisan pertahanan Peru. Kedua tim hingga laga usai harus puas dengan torehan satu angka.

Susunan pemain:

Peru: Gallese; Revoredo, Ramos, Rodriguez, Trauco; Tapia, Vilchez; Hohberg, Cueva, Flores; Guerrero.
Ekuador: Dominguez; Paredes, Achilier, Mina, Ayovi; Gruezo, Noboa; Antonio Valencia, Bolanos, Montero; Enner Valencia.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.