Sukses

Gara-gara Celana Spongebob, Kiper Iran Dihukum Larangan Main

Sosa Makani dianggap melanggar hukum soal pakaian

Liputan6.com, Jakarta - Di sepak bola, hukuman larangan bermain biasanya dijatukan pada pemain yang melakukan pelanggaran keras, seperti sengaja mencederai lawan. Namun, ternyata hukuman itu bisa pula dijatuhkan pada pemain hanya gara-gara hal konyol.

Ya, di Iran, seorang kiper bernama Sosa Makani dihukum larangan bermain enam bulan hanya karena memakai celana panjang kuning yang memiliki ciri serperti Spongebob.

Dilansir BBC, Makani kedapatan berfoto dengan menggunakan celana panjang itu bersama temannya. Federasi Sepak Bola Iran setelah melihat foto tersebut langsung menghukum Makani.

Baca Juga

  • Manchester CIty Saingi MU Dapatkan Gelandang Madrid
  • Tarik Boschetti: Katalisator Lini Tengah Pesut Etam
  • Piala Eropa 2016: Teror Menyasar Lapangan Hijau


Sekedar informasi, Iran memang mempunyai hukum yang ketat soal pakaian. Alhasil, celana Makani itu disebut sebagai pelanggaran hukum.

Bukan kali ini saja Makani berurusan dengan aparat hukum. Pada Januari lalu, Makani juga sempat diseret ke penjara setelah kedapatan berfoto dengan seorang wanita.

Di Iran, hal tersebut merupakan pelanggaran karena mereka memiliki hukum yang mengatur percampuran antara wanita dan pria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini