Sukses

Argentina Vs Cili: Laga Seru Tanpa Lionel Messi

Messi masih belum fit. Dia mengalami cedera punggung saat melakoni laga uji coba akhir pekan kemarin menghadapi Honduras.

Liputan6.com, California - Duel seru Copa America Centenario bakal tersaji pada Rabu pagi, 7 Juni 2016. Tim kuat sekaligus finalis Piala Dunia 2014, Argentina akan menghadapi juara bertahan Chile.

Duel ulangan Final Copa America 2015 ini akan dihelat di Levi's Stadium, Santa Clara, California. Sayangnya, kemungkinan bintang andalan Albiceleste, Lionel Messi tidak akan diturunkan. 

Baca Juga

  • Jenazah Muhammad Ali Tiba di Kampung Halaman
  • Waspada Mata-mata, Markas Latihan Inggris Ditutup Terpal
  • Cristian Gonzales Rajin Mengaji di Bulan Ramadan

Messi masih belum fit. Dia mengalami cedera punggung saat melakoni laga uji coba akhir pekan kemarin menghadapi Honduras.

Kabar terakhir, Messi masih belum bisa berlatih normal bersama skuat. Pelatih Gerardo Martini juga mengaku baru akan membuat keputusan soal La Pulga di menit-menit akhir. "Kami berharap Messi bisa main. Keputusan akan dibuat pada menit-menit akhir. Dia nampak bersemangat tampil di sini dan meraih gelar, sehingga kami tidak perlu cemas," kata Martino.

Seandainya Messi tidak bisa turun. Argentina agaknya tidak perlu cemas juga. Sebab mereka memiiki pelapis yang bisa diandalkan, seperti Nicolas Gaitan atau Angel Di Maria.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keraguan untuk Arturo Vidal

Sementara kubu Cili juga diganggu dengan isu kebugaran Arturo Vidal. Dia mengalami cedera tulang kering, namun diyakini bintang Bayern Muenchen tersebut bakalan tetap dimainkan karena kondisinya berangsur membaik.

Masalah besar lain yang dihadapi Cili adalah, sejak berpindah tampuk pelatih dari Jorge Sampaoli ke tangan Juan Antonio Pizzi, mereka selalu kalah dalam empat laga terakhir, termasuk melawan Argentina pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 ppada Maret lalu.

Atas rekor buruk tersebut, Pizzi mengaku kalem. Dia percaya Cili bisa segera bangkit.

"Saya kalem, gol-gol akan tercipta. Ada kevel yang memastikan pemain bisa sukses. Kami harus melanjutkan performa seperti dalam uji coba melawan Meksiko. Hasil di lapangan kadang tidak merefleksikan permainan atau perkembangan tim," ungkap Pizz.

Rekor pertemuan, Argentina bisa dibilang masih jauh lebih jemawa atas Cili. Mereka tidak pernah kalah dalam 25 laga, di luar adu penalti, dengan catatan 19 kemenangan dan enam imbang.

Prakiraan Susunan Pemain:

Argentina: Romero, Mercado, Otamendi, Funes Mori, Rojo, Fernandez, Mascherano, Gaitan, Banega, Di Maria, Higuain.

Cili: Bravo, Fuenzalida, Medel, Roco, Mena, Aranguiz, Diaz, Vidal, Vargas, Pinilla, Sanchez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.