Sukses

Serena Williams Takluk, Muguruza Juara Prancis Terbuka 2016

Hasil ini mengejutkan, Muguruza peringkat empat dunia, sedangkan Serena Williams di peringkat pertama.

Liputan6.com, Paris - Petenis putri Spanyol, Garbine Muguruza, secara mengejutkan mengalahkan ratu tenis dunia asal Amerika Serikat, Serena Williams di final Prancis Terbuka 2016, Sabtu (4/6). Muguruza menang straight set, 7-5 dan 6-4 dalam salah satu turnamen Grand Slam ini.

Itu merupakan gelar Grand Slam pertama bagi petenis cantik berusia 22 tahun tersebut. Di lapangan tanah liat, Muguruza mampu tampil dominan kendati sang lawan jauh lebih senior.

Baca Juga

  • Ronaldo dan 4 Bintang Madrid Ditawari Kontrak Baru?
  • Resmi, Dortmund Rekrut Bek Barca Pengganti Hummels
  • Top 3 Bola: Pembalap Moto2 Tewas di Sirkuit Catalunya

Muguruza memulai pertandingan dengan penampilan yang kokoh. Di set pertama jalannya pertandingan begitu sengit. Pukulan-pukulan Muguruza sulit dihentikan oleh Serena hingga set pertama berakhir 7-5.

Pada set kedua, Muguruza malah terlihat lebih mudah dalam memulainya. Serena terlambat untuk bangkit, karena Muguruza sudah menemukan permainan terbaiknya hingga akhirnya menang 6-4.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Serena, salah satu pemain terbaik. Tentu saya juga mengatakan terima kasih kepad atim saya, pelatih saya, dan keluarga saya," ucap Muguruza, seusai memenangi Prancis Terbuka 2016.

"Saya tumbuh di lapangan tanah liat, jadi untuk orang Spanyol dan saya ini luar biasa. Semoga tahun depan kami bisa kembali," tuturnya.   

Hasil ini tergolong mengejutkan karena Muguruza merupakan petenis putri peringkat empat dunia. Serena diketahui saat ini masih merupakan petenis putri nomor satu di dunia. Berstatus juara bertahan Prancis Terbuka, Serena tidak mampu mempertahankan gelarnya itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini