Sukses

Sony Gugur, Indonesia Sisakan 5 Wakil di Perempat Final

Juara Singapore Open 2016 itu takluk di tangan wakil Hong Kong, Hu Yun lewat rubbet set 21-12, 15-21, dan 16-21.

Liputan6.com, Jakarta - Langkah pebulutangkis tunggal putra Indonesia Sony Dwi Kuncoro harus terhenti sampai putaran kedua di turnamen Indonesia Open Super Series Premier 2016, pada Kamis (2/6/2016) malam tadi. Juara Singapore Open 2016 itu takluk di tangan wakil Hong Kong, Hu Yun lewat rubbet set 21-12, 15-21, dan 16-21.

Baca Juga

  • 5 Wonderkid Andalan Mourinho di MU
  • 2 Alasan Mengapa CR7 Dijagokan Raih Ballon d’Or Tahun Depan
  • Giggs Selangkah Lagi Tinggalkan MU

Langkah pemain veteran ini ke babak kedua tergolong mudah karena lawannya di putaran awal, Chen Long mengundurkan diri akibat cedera. Namun, absennya peringkat satu dunia tersebut ternyata menjadi bumerang karena Sony tak sempat menjajal lapangan.

"Ada sedikit pengaruh karena Chen Long mundur dan saya belum sempat mencoba lapangan. Tapi lawan memang bermain lebih baik," kata Sony usai pertandingan.

Sony mengaku mudah kehilangan fokus di laga tersebut. "Lawan memang bermain bagus tadi, serangan saya tidak tembus-tembus. Saya juga salah strategi. Dia bermain lebih enjoy," tuturnya.

"Ada sedikit kurang fokus dan greget di pertandingan karena saya terakhir tampil di Singapore Open," ucapnya.

Akibat kekalahan ini, Indonesia hanya mengirimkan lima wakilnya ke babak delapan besar.
Tunggal putera Indonesia, Sony Dwi Kuncoro mengembalikan bola ke arah pemain Hongkong Hu  Yun di 16 besar BCA Indonesia Open, Jakarta, Kamis (6/2/2016). Sony kalah 12-21, 15-21, 16-21.  (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Berikut 5 Wakil Indonesia di Perempat Final

Tunggal Putra:
Jonatan Christie
Ihsan Maulana

Ganda Putri:
Tiara Rosalia Nuraida/Rizky Amelia Pradipta
Anggia Shitta Awanda/Mahadewi Istirani Ni Ketut.

Ganda Campuran:
Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini