Sukses

Nehwal Singkirkan Fitriani, Tunggal Putri Indonesia Tak Bersisa

Indonesia kini tidak memiliki wakil yang akan tampil di perempat final Indonesia Open 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Indonesia di nomor tunggal putri pada BCA Indonesia Open 2016 tak bersisa. Itu setelah Ftriana tak berkutik saat bertemu wakil India, Saina Nehwal, di babak kedua, Kamis (2/6/2016). 

Tampil di depan publik sendiri, Fitriana kalah dua gim langsung, 11-21, 10-21.

 

Baca Juga

  • Indonesia Open 2016: Tunggal Putri Indonesia Berguguran
  • Indonesia Open: Riky / Richi Terhenti di Tangan Unggulan Pertama
  • Lee Yong Dae / Yoo Yeon Seong Singkirkan Pasangan Indonesia

Nehwal memang langsung menunjukkan kelasnya sejak gim pertama. Pemegang tiga gelar Indonesia Open itu tidak memberi kesempatan bagi Fitriana mengembangkan permainannya. Serangan-serangan bertenag yang dilancarkan Nehwal memaksa Fitriana merelakan gim pertama, 11-21.

Di gim kedua, Nehwal juga tidak memberi celah kepada Fitriana. Lewat smash-smash menyilang, Nehwal terus mendulang poin dan meninggalkan Ftiriana hingga 19-9. Penempatan bola yang brilian akhirnya membuat Fitriana mati langkah sekaligus merelakan gim kedua dengan skor 10-21.

Kekahalan Fitriana sekaligus memupus asa tuan rumah memperoleh gelar dari sektor tunggal putri di Indonesia Open 2016. Sebab wakil lainnya yang melaju ke babak kedua, Febby Angguni sudah lebih dulu tersungkur. Febby keok di tangan wakil Tiongkok, Sun Yu dengan skor 12-21, 15-21.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.