Sukses

GP2 Monaco: Sean Gelael Finis Posisi 13, Philo Armand 16

Keduanya mencapai target masing-masing.

Liputan6.com, Monaco - Dua pembalap Indonesia Sean Gelael dan Philo Paz Patric Armand sukses mencapai target mereka pada feature race GP2 Monaco, Jumat (27/5/2016) malam WIB. Tampil di sirkuit Monte Carlo, Sean finis di posisi 13 dan Philo 16.

Bagi Philo, ini merupakan keberhasilan pertamanya menyelesaikan balapan setelah dua kali mengalami masalah mobil pada balapan di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, dua pekan lalu.
Pembalap Trident, Philo Paz Patric Armand (GP2 Media Services)
Pembalap Trident, Philo Paz Patric Armand (GP2 Media Services)

Sementara Sean sukses mencapai target yang diberikan timnya Pertamina Campos Racing, yakni finis 15 besar. Pemilik tim Campos Racing, Adrian Campos mengaku cukup puas dengan penampilan Sean. "Sean masih terus belajar di musim penuh pertamanya. Sejauh ini Sean cukup konsisten dengan memenuhi target finis di posisi 15 besar,” kata Adrian.

Meski memenuhi target 15 besar, Sean mengaku belum cukup puas bisa finis di posisi ke-13. Pembalap berusia 19 tahun ini bertekad untuk terus memperbaiki penampilan pada balapan-balapan selanjutnya.

“Ya saya terus belajar menambah pengalaman. Membalap di Monaco hal yang luar biasa dan saya selalu menyukai tantangan di sirkuit ini,” kata Sean.
Pembalap Pertamina Campos Racing Sean Gelael (GP2 Media Service)
Seperti yang telah diprediksi sebelumnya, jalannya balapan GP2 Monaco diwarnai sejumlah insiden. Beberapa pembalap terdepan, bahkan harus menelan kekecewaan karena tak mampu melanjutkan balapan.

Baca Juga

  • Mourinho Teken Kontrak dengan MU
  • MU Resmi Perkenalkan Mourinho Manajer Baru
  • Ibra Beri Sinyal Susul Mourinho ke MU

Pembalap DAMS, Nicholas Latifi dan pebalap ART Grand Prix Sergey Sirotkin,  yang tampil mengesankan di babak kualifikasi dan meraih start terdepan,  menjadi pebalap pertama yang tersingkir. Namun, Sirotkin berhak mendapat empat poin dengan keberhasilannya meraih pole position.

Gelar juara diambil pebalap tim Russian Time, Artem Markelov. Pembalap Rusia ini finis di depan pembalap Prancis yang membawa bendera tim Racing Enginering Norman Nato dan pembalap tim MP Motorsport Oliver Rowland.

Balapan GP2 di Monaco agak berbeda dengan balapan di sirkuit lainnya. Di Monaco, balapan digelar pada hari Jumat dan Sabtu, sedangkan di sirkuit lainnya balapan digelar pada hari Sabtu dan Minggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.