Sukses

PSSI Pertimbangkan 4 Nama Calon Pelatih Timnas Indonesia

Untuk timnas U-19, PSSI sudah memilih tiga kandidat.

Liputan6.com, Jakarta - Dikejar waktu, PSSI segera bekerja untuk segera mendapatkan pelatih baru timnas Indonesia. Setelah Komite Teknis dan Pengembangan PSSI menggelar rapat pada Jumat (27/5/2016), sudah ada empat kandidat yang dipertimbangkan.

PSSI memang tengah berpacu dengan waktu. Itu karena timnas Indonesia memiliki sejumlah agenda internasional. Ya, setelah FIFA mencabut sanksinya, Indonesia kini kembali diizinkan untuk menjadi peserta di berbagai turnamen internasional.

Baca Juga

  • Gol Perdana Evan Dimas Selamatkan Bhayangkara SU dari Kekalahan
  • Karier Kepelatihan Mourinho dalam Angka
  • MU Resmi Perkenalkan Mourinho Manajer Baru

 

Untuk timnas senior, mereka akan dipersiapkan untuk melakoni petualangan dalam AFF Suzuki Cup 2016 pada 19 November-17 Desember 2016 di Myanmar-Filipina. Tentu saja, persiapan harus dikebut jika ingin meraih prestasi terbaik.

Namun, hingga kini PSSI belum menemukan sosok yang diresmikan sebagai pelatih timnas senior Indonesia. Menanggapi situasi tersebut, Komite Teknis dan Pengembangan PSSI pun menggelar rapat di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (27/5/2016).

Dari hasil rapat tersebut, PSSI kini sudah menemukan empat nama yang dijadikan sebagai kandidat pelatih timnas senior Indonesia. Namun, PSSI belum bisa menyebutkan nama keempat kandidat itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada 3 Calon Pelatih Timnas U-19

"Nama-nama belum bisa diumumkan. Namun, rapat tadi telah menghasilkan empat nama untuk pelatih timnas senior. Semua kandidat adalah pelatih lokal. Namun, tak menutup kemungkinan ada tambahan kandidat dan tak menutup kemungkinan pula bahwa calon baru itu adalah pelatih asing," kata Azwan Karim, Sekjen PSSI, di kantor PSSI.

Tak hanya timnas senior, timnas U-19 Indonesia juga masuk dalam pembahasan rapat Komite Teknis dan Pengembangan PSSI. Tercatat, sudah ada tiga kandidat yang diputuskan dalam rapat tersebut. Seperti timnas senior, kandidat pelatih timnas U-19 Indonesia juga belum bisa diumumkan.

Terkait kriteria manajemen tim, Komite Teknis dan Pengembangan PSSI telah memutuskan bahwa asisten pelatih harus memiliki lisensi minimal B AFC, pelatih kiper C AFC Level 1, dan pelatih fisik B AFC atau memiliki latar belakang sport science dan pengalaman melatih.

Rabu (1/6/2016), Komite Teknis dan Pengembangan PSSI akan kembali menggelar pertemuan. Dalam pertemuan itu, mereka juga akan memanggil kandidat untuk melakukan proses seleksi. "Namun, kami akan terlebih dulu mengonfirmasi apakah nama-nama itu bersedia atau tidak," tutur Azwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.