Ogah Merugi, Berlusconi Siap Jual AC Milan

Oleh Adyaksa Vidi pada 25 Mei 2016, 19:50 WIB
Diperbarui 25 Mei 2016, 19:50 WIB
AC Milan
Perbesar
Ekspresi para penggawa AC Milan usai laga kontra Juventus (9/4/2016). Kubu I Rossoneri diharapkan bisa bangkit dan menunjukkan permainan menawan saat berstatus tamu bagi Bologna, Minggu (8/5/2016) dini hari WIB. (Reuters/Alessandro Garofalo)

Liputan6.com, Milan - Silvio Berlusconi ternyata sudah menyerah memiliki AC Milan. Eks Perdana Menteri Italia itu mengungkapkan rencananya menjual Rossoneri dalam waktu dekat.

Sebelumnya Berlusconi bersikukuh tidak mau melepas Milan kepada pihak lain. Bahkan ia sempat menolak penawaran dari seorang pengusaha Thailand yang ingin membeli 48 persen saham Milan.



Namun akhirnya Berlusconi berubah pikiran akhir musim ini. Terlebih musim depan Milan bakal absen lagi di kompetisi Eropa. Sehingga mau tidak mau Berlusconi harus merogoh kocek lebih dalam lagi untuk membiayai kebutuhan klub.

"Apakah Anda bahagia jika saya menjual Milan ke grup dari Tiongkok?" kata Berlusconi kepada jajaran direksi seperti dilansir Gazzetta World.

"Saya ingin menjual klub ini karena tidak mau mengeluarkan uang lagi. Kecuali Anda semua menaruh uang pada klub," katanya menegaskan.

Tawaran dari pengusaha Tiongkok pada Milan memang fantastis. Mereka berani membayar Rp 9,1 triliun asalkan mendapat saham mayoritas atau 70 persen.