Roma Permalukan Milan di San Siro

Oleh Adyaksa Vidi pada 15 Mei 2016, 04:02 WIB
Diperbarui 15 Mei 2016, 04:02 WIB
AC Milan Vs Roma
Perbesar
AC Milan Vs Roma (OLIVIER MORIN / AFP)

Liputan6.com, Milan - AC Milan harus menelan malu dalam laga terakhir Serie A musim 2015/16. Bermain di depan puluhan ribu suporternya, Rossoneri kalah telak 1-3 dari AS Roma, Sabtu (14/5/2016) atau Minggu dinihari WIB.

Milan butuh kemenangan agar bisa lolos ke kompetisi Eropa. Sayangnya tekanan besar justru membuat anak asuh Cristian Brocchi tidak mampu tampil lepas.



Alhasil, Roma pun langsung unggul melalui Mohamed Salah pada menit ke-19. Pemain asal Mesir itu memanfaatkan assist dari Kevin Strootman.

Pada babak kedua Roma yang tampil dominan memperbesar keunggulan pada menit ke-59. Kini giliran mantan pemain Milan, Stephan El Shaarawy yang menjebol gawang Donnarumma.

Unggul dua gol belum membuat Roma puas. Tim Serigala Ibukota kembali menjauhkan keunggulan setelah Emerson mencetak gol pada menit ke-82.

Satu-satunya gol penghibur Milan datang dari Carlos Bacca pada menit ke-86. Skor 1-3 pun tak berubah hingga akhir laga.

Hasil ini membuat Milan berada di posisi ketujuh klasemen dengan koleksi 57 poin. Sementara Roma gagal menyodok ke posisi runner up karena pada saat bersamaan Napoli membantai Frosinone dengan skor telak, 4-0.

Milan: Donnarumma; De Sciglio, Alex (Calabria 66), Mexes, Romagnoli; Kucka, Locatelli, Bertolacci (Bonaventura 57); Honda; Bacca, Balotelli (Luiz Adriano 46)

Roma: Szczesny; Florenzi, Manolas, Rudiger, Digne; Nainggolan, De Rossi, Strootman (Totti 63); Pjanic; Salah (Dzeko 85), El Shaarawy (Emerson 78)