Sukses

Real Madrid Vs Deportivo: Mengulang Memori Manis 2007

Real Madrid bakal melakoni partai penentuan kontra Deportivo La Coruna di jornada terakhir Liga Spanyol atau di pekan ke-38

Liputan6.com, Riazor - Real Madrid bakal melakoni partai penentuan kontra Deportivo La Coruna di jornada terakhir Liga Spanyol atau di pekan ke-38, Sabtu (14/5/2016). Kemenangan menjadi harga mati atas Deportivo di Estadio Municipal del Riazor.

Bila menang, Madrid yang kini berada di posisi runner-up berpeluang besar menyalip Barcelona di puncak klasemen. Tim besutan Zinedine Zidane ini kini mengoleksi 87 poin, dari 37 laga. Madrid memiliki selisih satu poin dengan Barcelona yang berada satu tempat di atasnya

Baca Juga

  • Soal Gelar La Liga, Zidane: Apapun Bisa Terjadi dalam Sepak Bola
  • Reaksi Madrid Fans Menjadi Korban Serangan ISIS
  • Semen Padang Buat Persipura Pulang Tanpa Poin

Madrid punya pengalaman mengatasi kondisi ini. mengulang cerita sukses pada 2007 kembali terbuka lebar. Ya, ketika itu klasemen lebih banyak didominasi oleh Barcelona. Namun memasuki bulan Januari, Los Blancos mengambil alih klasemen untuk pertama kali dalam satu musim pada Mei. Madrid keluar sebagai juara dengan keunggulan head to head. Kedua kubu memiliki poin yang sama.

Cerita manis tersebut nyaris terulang akhir pekan ini andai Madrid menang atas Deportivo La Coruna sembari berharap, Barcelona gagal menang atas Granada. Skuat Madrid sendiri berada dalam kondisi siap tempur dan relatif bebas dari cedera.

Kebugaran pemain andalan, Cristiano Ronaldo prima menatap pertandingan ini. Begitu juga dengan pemain kunci Madrid lainnya

Kami sekarang berada di peringkat kedua dan hanya satu laga tersisa, jadi semuanya bisa terjadi. Anda tidak akan pernah tahu apa yang terjadi di sepak bola," kata Zidane seperti dilansir AS. 

"Hal pertama adalah kami harus memenangkan laga sendiri terlebih dahulu. Kami menang dalam 11 laga beruntun dan itu menunjukkan kami ingin meraih semua trofi," ujarnya menambahkan.

Zidane juga yakin Granada bakal memberikan perlawanan  sengit bagi Barca. Dia yakin, Granada tidak akan 'main mata' dan akan tampil serius. Meski pada pekan ini Granada sudah aman dari jeratan degradasi.

"Mereka pasti akan bermain seperti biasanya dan memberikan yang terbaik. Kami akan berjuang hingga menit terakhir," kata Zidane.

Sementara itu di kubu Deportivo, mereka sudah tidak memiliki kepentingan apapun di partai ini. Mereka dipastikan tetap bertahan di Liga Spanyol dan sudah mustahil mengejar tiket ke Eropa. Dalam pertemuan terakhir kedua klub tersebut, yakni di Santiago Bernabeu, Madrid mencukur 5-0. Sedangkan, dalam duel terakhir di Riazor, Deportivo malah dibantai dengan skor 2-8.

Prediksi Susunan Pemain

Deportivo La Coruna: Manu, Sidnei, Laure, Alejandro Arribas, Alex Bergantinos, Pedro Mosquera, F. Fajr, Juanfran, Luis Alberto, F. Cartabia, Lucas Perez

Real Madrid: Kiko Casilla, Sergio Ramos, Marcelo, Danilo, R. Varane, T. Kroos, J. Rodriguez, Casemiro, Cristiano Ronaldo, K Benzema, Lucas Vazquez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini