Sukses

Tim Uber Indonesia Berpeluang Sapu Bersih Lawan Bulgaria

Tim Uber Indonesia akan menghadapi Bulgaria pada pertandingan pertama penyisihan Grup C Piala Uber 2016.

Liputan6.com, Kunshan - Tim Uber Indonesia berpeluang meraih poin perdana pada pertandingan pertama penyisihan Grup C Piala Uber 2016. Greysia Polii dan kawan-kawan akan menghadapi Bulgaria di Kunshan Sports Center Stadium, Kunshan, Tiongkok, Minggu pagi waktu setempat (15/5/2016).

Baca Juga

  • Indonesia dari Titik Nol Menuju Piala AFF
  • ISIS Serang Fans Real Madrid, 14 Orang Tewas
  • Bintang Persib: Hariono, Mantan Kuli Panggul Idola Bobotoh

Kemenangan atas Bulgaria mutlak dibutuhkan tim Uber Indonesia untuk melaju kedelapan besar. Sebab, hanya dua tim terbaik yang berhak lolos dari babak penyisihan grup.

Meski tanpa Nitya Krishinda Maheswari yang batal tampil karena cedera, kekuatan Indonesia masih di atas Bulgaria. Bulgaria diperkuat Petya Nedelchewa yang sudah lama melintang di pentas bulu tangkis dunia. Tapi, tidak menutup kemungkinan tunggal putri Indonesia menyapu bersih tiga poin kemenangan lewat kerjasama Maria Febe Kusumastuti cs.

Sementara di sektor ganda, Stefani Stoefa/Gabriella Stoefa menjadi andalan Bulgaria. Duet kakak-adik ini cukup menonjol di antara ganda putri Eropa.

Namun, sepak terjang Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Rosyita Eka Putri Sari/Della Destiara Haris pun tak kalah. Pasangan muda Indonesia ini sering membuat kejutan dengan mengalahkan ganda putri papan atas dunia.

Anggia/Ketut sementara unggul 1-0 atas pertemuan dengan Duo Stoefa. Pada ajang All England 2016, Anggia/Ketut menang rubber game dengan skor 21-23, 21-18, dan 21-15.

"Peluang pasti ada, Anggia/Ketut pernah menang dari Stoefa/Stoefa. Kami semua harus tampil nothing to lose, tetapi mau cari kemenangan sebanyak mungkin di penyisihan grup. Kami berharap tim Uber bisa tampil habis-habisan, menang kalah urusan belakangan, yang penting all out,” kata Greysia Polii, Kapten Tim Uber Indonesia, di Kunshan, Sabtu (14/5/2016).

"Laga melawan Bulgaria adalah sebuah keuntungan buat kami karena belum tampil lawan yang paling berat, yaitu Thailand dan Hong Kong. Pertandingan ini kami manfaatkan untuk pemanasan, mencoba lapangan dan bisa ambil hawa pertandingan," tutur Greysia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini