Sukses

Bus Pemain MU Dilempari, Begini Reaksi Bos West Ham

Bus pemain MU dilempari saat akan memasuki Upton Park untuk menjalani duel lawan West Ham.

Liputan6.com, London - Bos West Ham, David Sullivan merasa malu dengan insiden pelemparan bus pemain Manchester United (MU) saat akan bertanding melawan West Ham di Upton Park pada Rabu (11/5/2016). Akibat pelemparan ini laga West Ham vs MU tertunda 45 menit.

Baca Juga

  • Mantan Model Dewasa Banting Setir Menjadi Wasit
  • Niat Menpora Rekrut Mourinho Disorot Media Asing
  • Guardiola dan Mourinho Senang MU Kalah?

Sullivan pun terpaksa meminta maaf kepada MU atas ulah oknum suporter West Ham yang terlalu berlebihan dalam menyambut laga terakhir The Hammer di stadion Upton Park atau juga kerap disebut Boleyn Ground.

"Sangat menyedihkan segelintir orang di luar stadion mengancam berlangsungnya perayaan berakhirnya penggunaan stadion. Saya tegaskan perilaku mereka tak bisa diterima dan tidak mewakili nilai klub ini," ujar Sullivan seperti dikutip Sky Sports.

"Saat saya ditanya soal insiden itu, saya tak sadar kerusakan yang sudah terjadi di bus MU. Saya ingin minta maaf kepada MU dan kami bisa pastikan akan mencari pelaku dan melarangnya masuk stadion seumur hidup," katanya, geram.

Lemparan botol dan kaleng minuman menghujani bus Manchester United yang diduga dilakukan oleh oknum suporter West Ham United. Rabu (11/5/2016) dini hari WIB. (Reuters/Eddie Keogh)

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) juga akan menyelidiki insiden yang terjadi sebelum dan saat pertandingan berlangsung. Suasana dalam bus MU kacau. Sebuah video yang diunggah Jesse Lingard menggambarkan jika pemain MU harus menunduk di tengah bus agar menghindari lemparan fans.

"FA mengutuk insiden yang tak patut sore tadi yang mengakibatkan kerusakan di bus MU di Boleyn Ground dan benda-benda sudah dilempar dari beberapa area di luar stadion," bunyi pernyataan resmi FA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini