Resmi, Juventus Perpanjang Kontrak Buffon

Oleh Adyaksa Vidi pada 11 Mei 2016, 20:10 WIB
Diperbarui 11 Mei 2016, 20:10 WIB
Juve Jajal Rumput GBK
Perbesar
Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon (kiri) berbincang dengan rekan setimnya di sela-sela latihan di Stadion GBK Jakarta, (5/8/2014). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Turin - Juventus resmi memperpanjang kontrak pemain legendanya, Gianluigi Buffon. Kiper timnas Italia itu akan bermain untuk Si Nyonya hingga tahun 2018 mendatang.

Buffon bergabung ke Juventus sejak tahun 2001. Sejak itu ia tidak tergantikan di bawah mistar gawang meski Juve kerap berganti pelatih.



Total, Buffon telah bermain dalam 579 laga di semua kompetisi. Ia juga sukses memberikan tujuh gelar scudetto.

Meski usianya telah mencapai 38 tahun, namun hal ini tak menghalangi Juve memberikan kontrak baru. Terlebih performa Buffon juga belum menurun meski hampir memasuki usia kepala empat.

"Saya sangat bangga bisa mendapat kontrak lagi dari Juventus. Semoga saja cerita indah saya bersama klub ini bisa mendatangkan sukses yang lain," kata Buffon seperti dilansir Squawka.

"Masih bisa memiliki Buffon di tim ini merupakan keistimewaan. Dia merupakan pemain penting di dalam dan luar lapangan," kata Presiden Juventus, Andrea Agnelli.