Sukses

Ban Baru Michelin Bikin Lorenzo Lebih Percaya Diri

Jorge Lorenze jauh lebih percaya diri dengan ban belakang baru Michelin untuk balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis, akhir pekan ini.

Liputan6.com, Paris - Jorge Lorenzo merasa jauh lebih percaya diri dengan ban belakang baru Michelin setelah mencatat waktu tercepat dalam sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Le Mans, Prancis, Jumat (6/5/2016). Pembalap Movistar Yamaha itu mencatat waktu 1 menit, 32,830 detik.

Baca Juga

  • Juventus Resmi Perpanjang Kontrak Allegri
  • Ronaldo Hengkang, Bale Bakal Jadi Simbol Real Madrid
  • Dominan, Madura United Gagal Tekuk Arema

Catatn waktu Lorenzo itu lebih baik dari pembalap Ducati, Andrea Iannone, yang lebih lambat 0,399 detik. Sementara posisi ketiga ditempati pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang mencatat waktu 1 menit, 33,313 detik

Sebelumnya, dalam balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, dua pekan lalu, Lorenzo menytakan tidak merasa nyaman dengan ban belakang Michelin. Keluhan itu direspon Michelin dengan menghadirkan tiga pilihan ban, yakni berbahan keras, sedang, dan halus.

Lorenzo kemudian memilih ban belakang halus yang dibuat tidak terlalu kaku dan ternyata membuat performa motornya jadi lebih baik. "Hari ini, saya puas. Kami sangat kompetitif dari awal karena saya merasa cocok dengan settingan motor yang saya gunakan," kata Lorenzo seperti dilansir Crash, Sabtu (7/5/2016).

"Kadang-kadang kita menemukan beberapa masalah yang harus dicari soulsinya sesegera mungkin sehingga kita bisa merasa nyaman. Sesi pagi tadi motor saya bisa maksimal dan terutama pada sesi sore dengan menggunakan ban terbaru yang dibawa Michelin ke arena ini. Saya sangat puas," ucap Lorenzo lagi.

"Kami senang karena Michelin bekerja keras, dan cepat, untuk memberikan ban yang lebih baik setelah masalah di Jerez," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.