Sukses

6 Fakta Menarik Duel Liverpool Vs Villarreal

Liverpool bakal menjamu Villarreal di Anfield Stadium, Jumat (6/5/2016) dini hari WIB.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool bakal menjamu Villarreal di Anfield Stadium, Jumat dini hari WIB (6/5/2016) pada leg kedua babak semifinal Liga Europa. The Reds --sebutan Liverpool-- harus meraih kemenangan minimal 2-0 agar bisa tampil di partai final.

Pada pertemuan pertama di Camp El Madrigal, seminggu yang lalu, Liverpool kalah 0-1. Kapal Selam Kuning --sebutan Villarreal-- mencetak gol di masa injury time melalui Adrian Lopez.

Baca Juga

  • Leicester Juara Jadi Alasan Suzuki Tahan Vinales
  • 5 Pemain yang Wajib Dibuang Madrid Akhir Musim Ini
  • Lorenzo Bergabung, Ducati Bantah Bakal Cuci Gudang Tim Mekani

Melihat sejarah di kompetisi Eropa, Villarreal punya catatan buruk jika tampil di Inggris. Dari enam pertandingan di Inggris, mereka mencatat satu kemenangan, dua hasil imbang dan menelan tiga kekalahan.

Sementara itu, Liverpool sudah 15 kali menjamu tim asal Spanyol di Anfield Stadium pada kompetisi Eropa. Dari 15 pertandingan tersebut, The Reds mencatatkan empat kemenangan, enam hasil imbang dan menelan lima kekalahan.

Mau tahu fakta menarik lainnya? Simak di halaman selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta menarik Liverpool vs Villarreal

Fakta menarik Liverpool vs Villarreal

1. Villarreal harus berjuang ekstra keras saat melawan Liverpool. Faktor utama yang harus dipertimbangkan tim besutan Marcelino adalah stamina. Pasalnya, mereka harus menempuh perjalanan sepanjang 950 km untuk sampai ke Anfield.

2. Cedric Bakambu adalah pemain yang harus diwaspadai Liverpool di pertandingan nanti. Striker Villarreal itu sudah mencetak sembilan gol dari penampilannya sebanyak 852 menit di Liga Europa musim ini.

Villarreal Vs Liverpool (BIEL ALINO / AFP)

3. Bek Villarreal, Victor Ruiz dan kiper Liverpool, Simon Mignolet menjadi pemain yang paling banyak tampil di Liga Europa sepanjang musim ini. Keduanya sudah tampil dalam 1170 menit sejak babak penyisihan grup.

4. Samuel Castillejo merupakan pemain paling kasar di Liga Europa musim ini. Bek Villarreal itu sudah melakukan pelanggaran sebanyak 35 kali.

5. Villarreal sudah sembilan kali tampil di semifinal Liga Europa, yakni 1973, 1976, 2001, 2006, 2007, 2009, 2014, 2015, dan 2016. Dari sembilan kali tampil di semifinal, mereka belum pernah menjadi juara Liga Europa.

6. Bila pertandingan harus ditentukan dengan drama adu penalti, Liverpool punya keuntungan besar. Sejauh ini, The Reds memenangkan tiga dari empat drama adu penalti pada kompetisi Eropa. Sedangkan Villarreal mencatatkan sekali kemenangan di drama adu penalti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.