Sukses

6 Fakta Menarik Derby Madrid di Final Liga Champions

Atletico Madrid dan Real Madrid sudah memastikan diri melangkah ke partai final Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Atletico Madrid dan Real Madrid sudah memastikan diri melangkah ke partai final Liga Champions musim ini. Atletico lolos setelah melewati adangan Bayern Muenchen, sementara Madrid mengalahkan Manchester City.

Tentu saja partai ini seperti mengulang final Liga Champions dua tahun silam. Ketika itu, Madrid berhasil mewujudkan gelar La Decima, atau trofi kesepuluh Liga Champions setelah mengalahkan Atletico dengan skor 4-1.

Baca Juga

  • Leicester Juara Jadi Alasan Suzuki Tahan Vinales
  • 5 Pemain yang Wajib Dibuang Madrid Akhir Musim Ini
  • Lorenzo Bergabung, Ducati Bantah Bakal Cuci Gudang Tim Mekani

Atletico berhasil memastikan tiket final Liga Champions setelah menyingkirkan Bayern Muenchen. Meski kalah 1-2 di Allianz Arena, Rabu (4/5/2016) dinihari WIB, Atletico berhak tampil di San Siro setelah unggul gol tandang dengan agregat 2-2.

Sementara Madrid menyingkirkan Manchester City. Gol tunggal Gareth Bale di Santiago Bernabeu, dinihari WIB tadi, membuat tim besutan Zinedine Zidane itu mempunyai kesempatan meraih gelar La Undecima, gelar ke-11 Liga Champions.

Mau tahu fakta menarik soal derby Madrid di Final Liga Champions musim ini? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Derby Madrid di Final Liga Champions

Fakta Derby Madrid di Final Liga Champions

1. Duel Real Madrid kontra Atletico Madrid menjadi partai ketiga di Final Liga Champions yang main sebanyak dua kali. Sebelumnya ada Liverpool vs AC Milan dan Barcelona vs Manchester United.

2. Real Madrid sudah mencatatkan 10 clean sheets di Liga Champions musim ini. Mereka menyamai pencapaian yang pernah diciptakan Arsenal di Liga Champions musim 2005/06.

3. Tiga dari empat pertandingan final Liga Champions, Real Madrid melawan tim yang berasal dari Spanyol, yakni Atletico Madrid (2015/16, 2013/14) dan Valencia (1999/2000).

4. Cristiano Ronaldo telah bermain di babak semifinal Liga Champions sebanyak 17 kali, sama seperti gelandang Bayern Muenchen, Xabi Alonso.

Cristiano Ronaldo

5. Semua tim asal Madrid, menjadi kesebelasan yang paling banyak tampil di final Liga Champions ketimbang kota lain seperti Milan (16 kali). Tim asal Madrid sudah 17 kali. (Real Madrid 14 kali, Atletico Madrid 3 kali).

6. Pada Liga Champions musim ini, kiper Madrid, Keylor Navas telah mencatatkan 10 clean sheets dari 11 penampilan.

Keylor Navas. (Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.