Sukses

Villarreal Vs Liverpool: Klopp Punya Catatan Buruk di Spanyol

Dalam lima pertandingan di Spanyol, manajer Liverpool, Jurgen Klopp tak pernah meraih kemenangan.

Liputan6.com, Villarreal - Villarreal menjamu Liverpool di Camp El Madrigal pada leg pertama babak semifinal Liga Europa, Jumat (29/4/2016) dinihari WIB. The Reds --julukan Liverpool-- punya catatan mengkilap saat melawan tim asal Spanyol.

Menurut sejarah Liga Europa, The Reds sudah 15 kali tampil di Spanyol. Liverpool punya catatan mentereng di Spanyol dengan mencatatkan tujuh kemenangan. Sisanya, The Reds meraih empat hasil imbang dan menelan empat kekalahan.

Baca Juga

  • Jadwal Balapan Rio Haryanto di Formula 1 GP Rusia
  • Model Seksi Italia Ungkap Perselingkuhan dengan Balotelli
  • Gelandang MU Pertimbangkan Hijrah ke AS Roma

Sayangnya, catatan mentereng Liverpool tidak dilengkapi dengan penampilan Jurgen Klopp saat melawan tim asal Spanyol. Dalam lima pertandingan terakhir di tanah Spanyol, manajer Liverpool itu tak pernah meraih kemenangan, Klopp hanya mampu meraih dua hasil imbang dan tiga kekalahan.

"Pengalaman bukanlah sesuatu yang bisa Anda beli dan kita tidak membicarakan itu. Bila Anda menggunakan catatan pengalaman itu dengan cara yang salah, maka hal tersebut menjadi tidak berharga. Ini semua tentang kinerja, bukan sebuah catatan," ujar Klopp di laman resmi UEFA.

Pria berkebangsaan Jerman itu optimistis menghapus catatan buruknya di Spanyol. Terlebih lagi, Klopp sudah menyaksikkan beberapa pertandingan Villarreal dari rekaman video.

"Kami sudah menyaksikkan lima atau enam pertandingan Villarreal. Cara bertahan mereka sangat terorganisir dan pemainnya cukup sabar untuk menunggu tim lawan membuat kesalahan," katanya.

Dari rekaman video tersebut, Klopp menyadari ada dua pemain Villarreal yang wajib diwaspadai Liverpool, yakni Roberto Soldado dan Cedric Bakumbu.

"Kami harus mewaspadai ancaman dari dua pemain mereka. Kami harus mencari ide terbaik untuk mengagalkan setiap ancaman Soldado dan Bakumbu," ucap mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Villarreal

Sementara itu, Villarreal tak punya catatan bagus saat menghadapi tim asal Inggris. The Yellow Submarine --sebutan Villarreal-- hanya meraih dua kemenangan dari tujuh pertandingan melawan tim asal Inggris di Camp El Madrigal. Sisanya, Villarreal meraih empat hasil imbang dan sekali kalah.

Melihat sejarah tersebut, pelatih Villarreal, Marcelino menyebut Liverpool sebagai tim yang lebih difavoritkan.

"Kami harus mengakui itu. Terlebih lagi, mereka berhasil menyingkirkan Borussia Dortmund, salah satu tim yang dijagokan memenangkan Liga Europa," kata Marcelino.

Namun, pelatih berusia 50 tahun tersebut tidak minder dengan status yang dimiliki The Reds. Menurut Marcelino, The Yellow Submarine punya banyak kesempatan untuk menjungkalkan Liverpool di Camp El Madrigal.

"Kami tidak mau menganggap mereka lebih hebat dari Villarreal. Kami akan memberikan segalanya untuk mengalahkan tim yang sangat legendaris ini," kata Marcelino.

Susunan Pemain:

Villarreal: Barbosa, Victor Ruiz, Jaume Costa, Rukavina, Mario Gaspar, Samu Castillejo, Tomas Pina, Dennis Suarez, Dos Santos, Bakambu, Soldado

Liverpool: Mignolet, Clyne, Lovren, Alberto Moreno, Toure, Allen, Milner, Lallana, Coutinho, Sturridge, Roberto Firmino

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini