Sukses

Ferdinand: Joe Hart Titisan Legenda The Citizens

Rio Ferdinand mengatakan kinerja kiper The Three Lions Joe Hart dalam bentok City vs Madrid mirip eks-penjaga gawang City Kasper Schmeichel.

Liputan6.com, Manchester - Mantan bek tim nasional Inggris Rio Ferdinand memberikan pujian kepada kiper The Three Lions Joe Hart ketika membela klubnya, Manchester City dalam semifinal Liga Champions melawan Real Madrid, Rabu (27/4/2016) dinihari tadi. Beberapa penyelamatan penting dilakukan Hart pada leg pertama ini, da  Ferdinand menjuluki aksinya sebagai Schmeichel-esque, merujuk eks-penjaga gawang City Kasper Schmeichel.

Baca Juga

  • Invasi Pemain Brasil di Torabika SC 2016
  • Toni Kroos: Madrid Tumpul Tanpa Ronaldo
  • Gaji Jebolan Tim Gurem Naik 500 Kali Lipat di Tiongkok, Berminat?

Berkat kerja keras Hart di bawah mistar The Citizens, tim ini mampu meraih hasil imbang tanpa gol. Tapi kiper 29 tahun tersebut harus mempersiapkan diri kembali ketika bertandang ke markas Madrid pada 5 Mei 2016.

"Joe Hart harus dapat kredit dengan dua penyelamatan fantastisnya. Satu di antaranya adalah Schmeichel-esque. Anda butuh kiper untuk bermain bagus di babak ini jika Anda punya peluang melangkah terus (ke final) dan kepercayaan diri yang meluap dari pemuda ini," tutur Ferdinand kepada BT Sport, seperti dilansir dari Soccerway.

Ferdinand memuji habis-habisan juniornya itu ketika Hart melakukan penyelamatan atas tendangan jarak dekat yang dilancarkan Pepe. Dia mengatakan kinerja Hart mirip Schmeichel ketika dia masih membela City.

"Kiper-kiper top, mereka bisa tak di luar laga sampai 85 menit dan menghasilkan penyelamatan penting pada saat-saat yang menentukan permainan," ujar Ferdinand.

"Ada banyak penjaga gawang yang bisa membuat penyelamatan setiap 10 menit sekali tetapi ketika Anda bermain untuk waktu yang lama, saat itulah Anda perlu tahu kalau dia ada di sana. Ketika satu peluang datang, dia menyelamatkan Anda," tutur Ferdinand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini