Sukses

Duo Ronaldo Saksikan Langsung Duel City Vs Madrid

City hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu Real Madrid di Etihad Stadium, Manchester, dini hari tadi.

Liputan6.com, Manchester - Ada pemandangan menarik di Stadion Etihad pada laga Manchester City melawan Real Madrid, Rabu (27/4/2016) dini hari WIB. Dua nama besar dalam sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo dan Ronaldo Luiz Nazario da Lima berada di bangku penonton.

Kebetulan, duo Ronaldo tersebut merupakan sosok penting dalam sejarah klub ibu kota Spanyol tersebut. Keduanya sama-sama pernah mempersembahkan trofi Liga Champions untuk Madrid.

Sementara dalam laga yang mereka saksikan langsung, Manchester City gagal memanfaatkan peluang sebagai tuan rumah di babak semifinal leg pertama Liga Champions. City hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu Real Madrid di Etihad Stadium, Manchester, dini hari tadi.

Dalam pertandingan tersebut, Sergio Aguero dan kawan-kawan punya empat peluang, dua di antaranya malah bisa mengancam gawang Madrid yang dikawal Keylor Navas.

Baca Juga

  • Lebih Asyik Pakai Ban Lama, Rossi Temukan Hal Baru di Motornya
  • Manchester City Vs Real Madrid: Bale Geram Tak Dapat Penalti
  • Apes Lagi, Celana Dalam Zidane Kelihatan di Tengah Laga

Tim besutan Manuel Pellegrini itu hampir saja menelan kekalahan jika Joe Hart tidak menepis sepakan bek Madrid, Pepe dari jarak dekat pada menit akhir.

Dibanding kegagalan City mencuri kemenangan atas Madrid, ada beberapa fakta menarik yang terjadi di sekitar Etihad Stadium. Apa saja itu? Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Fakta menarik di sekitar Etihad Stadium

1. Legenda Brasil, Ronaldo ikut menonton pertandingan mantan timnya, Madrid. Dia ingin menyaksikkan mantan rekannya yang kini melatih Los Blancos, Zinedine Zidane menakhodai Gareth Bale dan kawan-kawan. Ronaldo menyaksikkan Zidane dari tribun penonton.

Ronaldo pernah mencetak tiga gol melawan rival City, yakni Manchester United, 13 tahun lalu di babak semifinal Liga Champions musim 2002/03.

2. Sama seperti Ronaldo, bintang Madrid, Cristiano Ronaldo juga berada di tribun penonton. Dia tidak bisa tampil melawan City karena masih dalam pemulihan cedera otot.

Ini gaya ronaldo saat menonton timnya Real Madrid bertandang ke markas Manchester City, Rabu (27/4/2016) dinihari tadi. Reuters / Carl Recine

3. Joe Hart memang selalu di pandang sebelah mata jika dibandingkan beberapa kiper tangguh di Liga Premier Inggris musim ini, seperti David De Gea (Manchester United), Hugo Lloris (Tottenham Hotspur) dan Kasper Schmeichel (Leicester City).

Namun penampilannya saat melawan Madrid bisa diacungi jembol. Bila tanpa kehadiran Joe Hart, City bisa saja menelan kekalahan dari Los Blancos di Etihad Stadium.

 Kiper City, Joe Hart menghalau bola tendangan bek Real Madrid, Pepe pada leg pertama Semifinal Liga Champions di stadion Etihad, Inggris, (27/4). Real Madrid bermain imbang dengan City dengan skor 0-0. (Reuters/Carl Recine)

4. Sempat dikhawatirkan bakal minim kreativitas serangan setelah Yaya Toure mengalami cedera, penampilan City justru sangat atraktif. Dua gelandang mereka, Fernando dan Fernandino sukses menjadi kreator serangan City. Duo bintang Brasil itu sukses membelah tembok pertahanan Madrid yang dikomandoi Sergio Ramos dan Pepe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.