Sukses

Jika Juara Piala FA, MU Bisa Dianggap Sukses

Carrick percaya orang akan melupakan kegagalan MU juara liga musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Michael Carrick, ingin menyelamatkan timnya dengan memenangkan gelar Piala FA musim ini. Di partai final Piala FA, The Red Devils bakal bertemu Crystal Palace dalam laga yang dimainkan di Stadio Wembley, London, pada 21 Mei 2016.

Carrick mengatakan, MU musim ini bisa dianggap sukses jika mereka bisa mengangkat trofi Piala FA. Oleh karena itu, dia meminta rekan-rekan setimnya untuk fokus dan mengerahkan seluruh kemampuan ketika berada di partai final Piala FA.

Baca Juga

  • Rossi Ancam Posisi Rio Haryanto di Manor Racing
  • 5 Scudetto Beruntun, Juve Kini Bidik Liga Champions
  • Gabung Latihan Persija, Bepe Masih Absen Lawan Persipura

MU melaju ke final setelah menyingkirkan Everton lewat kemenangan dramatis yang berakhir dengan skor 2-1. Sementara Crystal Palace mendepak Watford untuk bisa lolos ke partai puncak turnamen sepak bola tertua di dunia itu.

“Sekarang kami lolos ke final dan memiliki kesempatan menjadi juara. Kami tidak akan larut dengan torehan itu, karena di final, semuanya bisa saja terjadi,” kata Carrick, seperti dilansir Club Call.

“Akan tetapi, jika Anda bisa menjuarai Piala FA, maka dalam sudut pandang tertentu, musim Anda dapat dianggap sukses,” ujar mantan pemain Tottenham Hotspur ini.

Di kompetisi Liga Inggris, nasib MU masih tidak menentu untuk bisa menyegel peringkat keempat atau tiket kualifikasi ke Liga Champions musim depan. Kini, MU menempati posisi kelima dengan mengoleksi 59 poin dari 34 laga, terpaut lima poin dari Arsenal yang sudah memainkan 35 pertandingan.

Piala FA seringkali dianggap sebagai ajang kelas dua bagi pencinta sepak bola Negeri Ratu Elizabeth tersebut. MU sendiri terakhir kali memenangi Piala FA terjadi pada musim 2003-2014 ketika masih ditangani Sir Alex Ferguson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini