Sukses

MotoGP Spanyol: Rossi Siap Pecundangi Lorenzo dan Marquez

Dua pembalap Ducati meraih hasil kurang memuaskan dalam babak kualifikasi kemarin.

Liputan6.com, Jerez de la Frontera - Seri balapan keempat MotoGP musim ini akan segera dimulai, pada Minggu (24/4/2016) sore ini di Sirkuit Jerez, Spanyol. Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi mencatatkan diri sebagai yang tercepat di sesi kualifikasi, Sabtu (23/4) di sirkuit yang sama.

Baca Juga

  • Kualifikasi MotoGP Jerez: Rossi Pole Position
  • Torabika SC Presented by IM3 Ooredoo: Zulham Diparkir Persib
  • Wajah Baru Persib Bandung

Pole position ini merupakan yang pertama bagi Rossi sejak 2015 di Assen dengan menggunakan ban Michelin. Rossi yang tak terlalu terburu-buru saat masuk ke lintasan dalam sesi kualifikasi kemarin, menyodok ke depan dengan mencatatkan waktu terbaik 1 menit 39.463 detik.

Ini adalah pole position ke-62 pembalap asal Italia itu, yang berarti menyamai pencapaian pole rekan setimnya Jorge Lorenzo. Hal ini menunjukkan masa jayanya belum berakhir.

Rossi unggul tipis yakni 0.122 detik dari Lorenzo yang berada di belakangnya serta 0.155 detik dari Marc Marquez. Dapat dipastikan, persaingan sengit antara Rossi, Lorenzo, dan Marquez yang paling banyak menyedot perhatian penonton MotoGP seri Spanyol.

"Kami bekerja dengan gigih karena tahun lalu kami berjuang selama kualifikasi. Tahun ini, dengan ban Michelin, saya merasa lebih baik dan saya siap mulai di barisan depan untuk kedua kali, tapi pole position adalah sesuatu yang berbeda, terutama di sini, di Jerez," tutur Rossi seperti yang dikutip dari laman resmi MotoGP.

Rossi dan Lorenzo mesti hati-hati karena bicara soal pole position terbanyak, Marquez juga berada di urutan teratas. Kali ini dia berada di urutan ketiga sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 38.891 detik, namun di seri selanjutnya Marquez berpeluang mengoleksi 61 pole.

Sejak debut di kelas utama pada 2013, Marquez selalu naik podium di Sirkuit Jerez. Si Bayi Alien ini tentu ingin mengulang prestasi yang sama seperti sebelumnya.

"Saya tahu saya bisa kompetitif, tapi selama beberapa balapan terakhir, kami punya sejumlah masalah dan saya membuat kesalahan di Austin. Kami tak mendapat hasil yang diharapkan, jadi kami harus mulai bekerja sari sekarang," tutur Rossi.

"Tentu akan sangat sulit dengan adanya Lorenzo dan Marquez, tapi kami memang berada di sana dan kami bisa berjuang," ujar Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini