Sukses

6 Fakta Menarik Jelang Fiorentina Vs Juventus

Fiorentina bisa jadi batu sandungan Juve untuk segera memastikan gelar Scudetto.

Liputan6.com, Firenze - Juventus akan tandang ke Fiorentina, pada Senin (24/4/2016) dengan perasaan berbunga-bunga. Mereka tinggal selangkah lagi untuk memastikan diri sebagai juara Serie A musim ini serta memastikan rekor baru menjadi peraih gelar Scudetto lima kali secara berturut-turut.

Baca Juga

  • Fiorentina Vs Juventus: Scudetto di Depan Mata
  • Fakta Menarik Usai Kemenangan Dramatis Madrid Atas Rayo
  • BNN: Skuat Persipura Negatif Narkoba

Namun, sebelum berpesta di pekan ke-35 ini, Bianconeri wajib mengalahkan tuan rumah di Stadion Artemio Franchi.  Kelihatannya mudah, sebab La Viola tidak dalam penampilan terbaik mereka. Dari delapan pertandinhan terakhir di liga, Fiorentina hanya menang satu kali, yakni saat membekuk Sassuolo 3-1 pada 17 April lalu.

Selain itu, beberapa fakta tentang sejarah pertemuan mereka juga menarik untuk dikupas dan tak selamanya keberuntungan berpihak pada Juventus. Berikut 6 fakta menarik yang bisa disajikan Liputan6.com kepada pembaca.

1. Dari 15 pertandingan Serie A, gawang Juventus tak kebobolan sebanyak 13 laga.

2. Fiorentina mencetak rata-rata lebih dari 2,5 gol dalam empat kali pertemuan terakhir melawan Juventus di semua ajang.

3. Dari 33 laga di semua kompetisi, Juve cuma 3 kali kalah dari Fiorentina.

4. Juventus telah bertandang 76 kali ke Stadion Artemio Franchi hanya untuk kompetisi Serie A dan hasil imbang lebih mendominasi bentrokan keduanya di Kota Firenze tersebut.

Fiorentina menang: 26 kali
Imbang: 30 kali
Juventus menang: 20 kali

5. Fiorentina tak terkalahkan dalam tujuh partai kandang terakhir di Serie A.

6. Secara historis, Bianconeri sulit menang ketika bertandang ke Artemio Franchi. Juve baru menang sekali dalam empat lawatan terakhir, sejak kemenangan besar 5-0 pada 17 Maret 2012.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini