Fiorentina Vs Juventus: Scudetto di Depan Mata

Oleh Risa Kosasih pada 24 Apr 2016, 11:10 WIB
Diperbarui 24 Apr 2016, 11:10 WIB
Fiorentina vs Juventus
Perbesar
Juventus punya kesempatan mengunci gelar lebih cepat dalam laga ini.

Liputan6.com, Firenze - Tim raksasa Juventus akan melakoni partai tandang melawan Fiorentina pada Senin (24/4/2016) pukul 01.45 WIB dinihari nanti. Dalam laga lanjutan pekan ke-35 Serie A Liga Italia tersebut, Juve punya peluang untuk mengunci gelar Scudetto lebih awal jika mampu membawa pulang tiga poin dan Napoli (peringkat dua) gagal menang.

Saat ini Juve berada di puncak klasemen dengan 82 poin, unggul sembilan poin atas Napoli (73 poin). Adapun Serie A tinggal menyisakan empat laga.

Fiorentina bisa menjadi ancaman tersendiri untuk membuat Juve lebih sabar memastikan gelar mereka lebih cepat meski di laga sebelumnya Bianconeri menang telak 3-0 atas Lazio.

Tuan rumah La Viola mengalami serangkaian hasil buruk sebelum menjamu Juve. Gonzalo Rodriguez dan kawan-kawan hanya sekali menang dalam sembilan pertandingan terakhir di semua ajang.

Pelatih Paulo Sousa jelas mematok tiga poin sebagai harga mati agar keluar dari masa sulit ini. "Akhir pekan ini adalah pertandingan besar dengan Juventus dan yang paling dipedulikan fans," kata Saousa kepada Mediaset Premium.

Mantan gelandang Juve tersebut tentu mengakui bagaimana sulitnya menghadapi tim asal Kota Turin itu. Pasalnya, Juve masih tak terkalahkan sejak kemenangan atas Torino dalam derby Oktober tahun lalu. Pelatih Massimiliano Allegri juga tengah menatap titel juara Coppa Italia dua kali berturut-turut karena Mei mendatang mereka bakal melawan AC Milan di final.

"Malam ini merupakan langkah penting dalam musim kami, sekarang kami perlu terus menunjukkan kinerja top," kata bek Juve Andrea Barzagli kepada Sky Italia sesaat setelah menang atas Lazio.

"Kami sudah tumbuh besar dan hasil kami saat ini tidak mengejutkan saya sama sekali," tutur Barzagli.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Pada laga melawan Fiorentina nanti, Allegri kemungkinan akan menurunkan Paulo Dybala dan Paul Pogba. Dua pemuda Prancis ini bisa menjadi contoh sebagai pemain berusia 23 tahun yang berpengaruh dalam tim.

Pogba telah menyumbangkan 10 gol dan 12 assist. Sedangkan Dybala yang baru masuk musim ini memiliki delapan asisst. Mereka akan didukung oleh pergerakan Mario Mandzukic dan Sami Khedira.
Lapangan Fiorentina vs Juventus (Liputan6.com/desi)

Lanjutkan Membaca ↓