Sukses

6 Fakta MU Lolos ke Final Piala FA: Martial Paling Rajin

Manchester United menang 2-1 atas Everton di Wembley Stadium, London.

Liputan6.com, London - Secara dramatis Manchester United melangkah ke final Piala FA. Sabtu (23/4/2016), Setan Merah --sebutan MU-- menang 2-1 atas Everton di Wembley Stadium, London.

Dalam pertandingan tersebut, tim besutan Louis van Gaal sempat unggul terlebih pada menit ke-34. Marouane Fellaini sukses memanfaatkan umpan Anthony Martial yang membawa MU unggul hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga

  • Lorenzo Pergi, Yamaha Siap Bajak Bintang Suzuki
  • 6 Pemain Bola Ini Pernah Jadi Model Video Klip
  • Pilot Cantik Gebetan Ronaldo Ternyata Fans Barcelona

Menit ke-75, The Toffees --julukan Everton-- berhasil menyamakan kedudukan. Berniat menghalang bola hasil sepakan Gerard Deulofeu dari sisi kiri kotak penalti MU, Chris Smalling malah mengirim bola ke gawang David De Gea.

Di masa injury time, Martial keluar sebagai pahlawan MU. Striker Timnas Prancis tersebut mencetak gol setelah mendapat umpan manis dari Ander Herrera. MU pun lolos ke partai final Piala FA.

Usai MU memastikan lolos ke final Piala FA, ada beberapa fakta menarik yang sayang dilewatkan. Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta MU lolos ke final Piala FA

Fakta MU lolos ke final Piala FA

1. Manchester United mencapai final Piala FA untuk pertama kalinya sejak 2007.

2. Sepanjang musim ini, Martial sudah mencetak 14 gol dan menyumbang tujuh assist di semua kompetisi. Martial menjadi pemain MU paling rajin membantu Setan Merah menciptakan gol.

Striker MU, Anthony Martial. (AFP/Oli Scarff)

3. Untuk kali kedua Chris Smalling mencetak gol bunuh diri saat melawan Everton. Sebelumnya, Smalling melakukan gol bunuh diri menghadapi The Toffees ketika masih memperkuat Fulham, April 2010.

4. Dalam pertandingan di Wembley, Everton mendapat hadiah tendangan penalti. Namun sayang, Lukaku gagal menuntaskannya dengan baik. Ini adalah kali kedua secara beruntun Lukaku gagal mengeksekusi tendangan penalti.

5. Marouane Fellaini sudah mencetak dua gol dari lima pertandingan Piala FA musim ini.

Marouane Fellaini melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton, mantan klubya. (Reuters)

6. Martial sudah tiga kali bisa mencetak gol dan menyumbang assist dalam sebuah pertandingan yang berlangsung pada musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini