Sukses

Rayo Vallecano Vs Real Madrid: Pincang Tanpa Ronaldo

Pertama kali sepanjang musim ini di ajang La Liga, CR7 harus absen.

Liputan6.com, Vallecano - Cristiano Ronaldo dipastikan absen ketika Real Madrid menghadapi Rayo Vallecano di laga lanjutan La Liga, Sabtu (23/4/2016) di Campo de Futbol, Vallecas, kandang Vallecano . Pertama kali sepanjang musim ini, Ronaldo absen di ajang La Liga.

Ronaldo mengalami cedera otot paha setelah membantu Los Galacticos memetik kemenangan atas Villarreal pertengahan pekan lalu. Sehari setelah duel itu, Ronaldo menjalani pemeriksaan. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane tidak ingin mengambil risiko terlalu besar memainkan pemain berinisial CR7 tersebut. 

Baca Juga

  • Eks-pemain Liverpool Menjadi DJ di Pertunjukan Mariah Carey
  • Ini Penyebab MU Tidak Jadi Pulangkan Cristiano Ronaldo
  • Kata Rossi Bila Marquez Gantikan Lorenzo di Yamaha

Pasalnya, setelah menghadapi Vallecano, Madrid akan melakoni semifinal Liga Champions melawan Manchester City, Selasa pekan depan.

Dalam sesi jumpa pers, Zidane menyatakan, pemain asal Portugal itu ingin turun gelanggang. Tapi staff pelatih tidak mengizinkan. Ronaldo sendiri bernafsu untuk tampil menghadapi Vallecano lantaran tidak ditemukan masalah serius dari cedera saat melawan Villarreal.

"Dia sangat ingin bermain pada hari Sabtu, tetapi kami tahu, dia tidak bisa. Dia merasakan sesuatu di pertandingan terakhir dan sekarang, kami harus berkonsentrasi agar dia kembali bermain pada Selasa (di semifinal Liga Champions)," ujar Zidane di kutip dari Football Espana.

Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang selalu bermain di La Liga sepanjang musim ini. Sebelumnya, sampai pekan ke-32, terdapat Rosales (bek Malaga) yang memiliki catatan seperti pemain terbaik dunia 2014 ini.

Namun, rekor Rosales putus setelah di terkena akumulasi kartu sehingga harus absen di dua laga. Ronaldo sudah mengantongi 2.970 menit bermain di La Liga dan masih ada 450 menit lagi untuk dimainkan dari total keseluruhan 3.420 menit sepanjang musim ini. Demikian data dari AS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sering Kalah Tanpa Ronaldo

Musim lalu, pengalaman pahit sempat dirasakan Madrid tanpa Ronaldo. Tim Ibukota Spanyol itu menelan kekalahan dengan skor 0-2 dari Celta Vigo pada 12 Mei 2014. Mantan pemain Manchester United itu mengalami cedera dan harus diparkir Carlo Ancelotti yang ketika itu menangani Madrid.

Bahkan, dari data yang dilansir dari Marca 2015 lalu, Madrid lebih sering kalah ketika Ronaldo tidak menjadi starter musim ini. Dari total lima kekalahan yang didapat tim di seluruh kompetisi, tiga diantaranya didapat ketika Ronaldo harus memulai laga dari bangku cadangan. 

Dua kekalahan itu bahkan didapat ketika Madrid jumpa Atletico Madrid, di leg kedua Piala Super Eropa dan di laga Copa del Rey, tahun lalu. Ronaldo menjadi cadangan. Satu laga lainnya adalah saat pemain Portugal itu absen melawan Real Sociedad dan Madrid kalah 2-4, setelah sempat unggul 2-0 lebih dulu. Berkaca dari catatan di atas, Ronaldo menjadi tulang punggung tim. Bisa diprediksi, Madrid picang bila Ronaldo absen.

"Ronaldo tidak tersentuh karena dia telah menunjukkannya. Dia pantas mendapat julukan seperti itu. Terkadang pemain butuh istirahat, tapi dia istirahat ketika tim tidak bermain  dan ketika tampil dia mampi melakukannya dengan baik," ujar Zidane.

Terlepas dari rapor tersebut, Madrid sempat punya kenangan indah dengan Vallecano. Desember 2015, Vallecano harus tumbang di kandang dengan skor jumbo 2-10 ketika bermain di Santiago Bernabeu.

Empat gol Gareth Bale dan hattrick Karim Benzema mewarnai kemenangan besar Madrid. Ini adalah pertama kalinya Real Madrid menang dengan skor sangat telak dalam laga La Liga sejak tahun 1960, ketika mereka mengalahkan Elche 11-2.

Prediksi susunan pemain

Rayo Vallecano (4-2-3-1): Carlos; Quini, Amaya, Crespo, Tito; Baena, Trashorras; Hernandez, Bebe, Embarba; Miku

Real Madrid (4-3-3): Navas; Nacho, Ramos, Pepe, Danilo; Modric, Kroos, Isco, Ronaldo, Benzema, Vazquez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini