Sukses

Pewushu Cantik Ini Jadikan Kartini sebagai Inspirasi

Semasa hidupnya, Kartini aktif dalam berkorespondensi atau surat-menyurat dengan temannya yang berada di Belanda.

Liputan6.com, Jakarta - Juara dunia wushu 2015, Juwita Niza Wasni rupanya menjadikan sosok Raden Adjeng Kartini sebagai inspirasi. Juwita berharap Kartini baru bermunculan di zaman modern.

Wanita kelahiran Medan, 16 Agustus 1996 ini tak mau ketinggalan menyanjung Kartini di hari kelahirannya yang jatuh pada 21 April. Juwita ingin mencontoh sikap pahlawan wanita yang lahir di Jepara, Jawa Tengah tersebut.

Baca Juga

  • Tottenham Tekan Leicester City demi Penantian 55 Tahun
  • 100 Gol di Liga Inggris Bukti Aguero Striker Terbaik Dunia
  • Barcelona Jawab Rumor Neymar Gabung MU

"Kartini adalah seorang wanita yang menginspirasi saya. Perjuangannya benar-benar berharga untuk negeri ini," kata Juwita, putri pasangan pasangan Zainab dan Wasit Amin, kepada Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (21/4/2016).

Semasa hidupnya, Kartini aktif dalam berkorespondensi atau surat-menyurat dengan temannya yang berada di Belanda. Kartini yang fasih berbahasa Belanda mulai tertarik pola pikir perempuan Eropa.

Berkat berteman dengan orang Belanda yang menemukan banyak hal tentang perempuan Eropa, Kartini semakin berusaha untuk memajukan wanita-wanita Indonesia. Demi ambisinya itu, Kartini membaca banyak buku berbahasa Belanda.

Ketertarikan Kartini dalam membaca dan memajukan kaum wanita menjadi inspirasi banyak kaum hawa di Indonesia. Cita-cita Kartini bahkan menjadi warisan yang tak ternilai bagi bangsa Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini