Sukses

Jurgen Klopp: Everton Lawan Mudah

Liverpool menang telak atas Everton dengan skor 4-0 di Anfield Stadium dalam lanjutan Liga Premier Inggris, dini hari tadi.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool menang telak atas Everton dengan skor 4-0 di Anfield Stadium dalam lanjutan Liga Premier Inggris, dini hari tadi. Manajer The Reds (sebutan Liverpool), Jurgen Klopp menyebut kemenangan di Derby Merseyside cukup mudah.

Gol-gol kemenangan The Reds diciptakan Divock Origi, Mamadou Sakho, Daniel Sturridge, dan Philippe Coutinho. Kemenangan tersebut membuat Liverpool berada di posisi ketujuh dengan mengoleksi 54 poin.

Baca Juga

  • Tottenham Tekan Leicester City demi Penantian 55 Tahun
  • 100 Gol di Liga Inggris Bukti Aguero Striker Terbaik Dunia
  • Barcelona Jawab Rumor Neymar Gabung MU

Pertandingan tersebut juga diwarnai kartu merah untuk pemain Everton, Ramiro Funes Mori di menit ke-50. Funes Mori mendapat kartu merah setelah melanggar Divock Origi.

"Jujur, saya bisa mengatakan pertandingan ini berlangsung sangat sulit pada babak pertama. Namun di babak kedua tidak. Bagi Everton, mendapat kartu merah sangatlah sulit," kata Klopp, dikutip dari ESPN.

Setelah mendapat kartu merah, bek Everton John Stones mengalami cedera. "Hal itu semakin membuat Everton kesulitan," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Klopp juga menilai pertandingan Derby Merseyside yang berlangsung dini hari tadi kurang seru. Tidak ada perkelahian antar pemain membuatnya kecewa. "Tidak ada perkelahian lagi, ini tidak biasa. Padahal ada banyak derby yang lebih intensif," ucapnya.

Namun kemenangan atas Everton sudah cukup memuaskan bagi pelatih asal Jerman itu. "Biasanya usai pertandingan, saya cukup sulit untuk menunjukkan senyum di wajah saya. Tapi untuk saat ini sangat mudah," ujar Klopp.

Para pemain Liverpool merayakan gol Philippe Coutinho saat melawan Everton pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis (21/4/2016) dini hari WIB. (AFP/Paul Ellis)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini