Sukses

Butuh Dana Segar, Inter Utang Perusahaan Singapura

Inter Milan akhirnya mendapat solusi jangka pendek untuk mengatasi permasalahan finansial.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan akhirnya mendapat solusi jangka pendek untuk mengatasi permasalahan finansial. Nerazzurri mendapat pinjaman dari perusahaan asal Singapura sebesar 9 juta euro.

Inter memang mengalami kendala keuangan dalam setahun terakhir. Belanja pemain besar-besaran yang dilakukan dalam dua bursa transfer terakhir menggerus keuangan klub.

Baca Juga

  • Lorenzo Resmi Gabung Ducati
  • Beckham Bakal Bereuni dengan Ferguson di Australia
  • Finis Diasapi Rio Haryanto, Pembalap Renault Sakit Hati



Dilansir Gazzetta World, jumlah pinjaman Inter mencapai 230 juta euro semusim belakangan. Tentu jumlah ini tidak sedikit karena Inter hanya bermain di kompetisi domestik.

Itu sebabnya untuk menjaga keseimbangan finansial, Inter harus meminjam uang pada pihak asing. Beruntung mereka mendapat pinjaman dari perusahaan Singapura, Indies Special Opportunities Ltd.

Dalam kesepakatan tersebut, Inter berjanji bakal mengembalikan pinjamannya tahun depan. Mereka akan menggunakan hasil penjualan tiket pada musim 2016/17 untuk membayar utang tersebut.

Meski demikian Inter dan Indies Special Opportunities bakal menggelar pertemuan lagi pada akhir tahun nanti. Kedua belah pihak akan mereview kesepakatan dan keuangan klub secara umum.

Peminjaman ini merupakan solusi jangka pendek dari pemilik klub Erick Thohir. Untuk rencana jangka panjang, pengusaha asal Indonesia itu sedang menawarkan mayoritas saham Inter pada pengusaha Tiongkok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.