Sukses

3 Eks Pemain Timnas Indonesia Gabung Persiba Balikpapan

Syamsir Alam, Markus Horison, dan Okto Maniani bergabung dengan Persiba Balikpapan jelang kompetisi Torabika Soccer Championship.

Liputan6.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan memastikan akan diperkuat Markus Horison dan Oktovianus Maniani di ajang kompetisi Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo. Bergabungnya dua mantan pemain Timnas Indonesia tersebut kian mempertebal ambisi tim berjuluk Beruang Madu itu untuk merajai kompetisi di Tanah Air.

Baca Juga

  • Marquez Ungkap Kekuatan Rossi, Lorenzo, dan Pedrosa
  • Finis Diasapi Rio Haryanto, Pembalap Renault Sakit Hati
  • Balotelli Ogah Kembali ke Liverpool

"Sudah dipastikan bergabung kedua pemain ini,” kata Asisten Pelatih Persiba Bima Sakti kepada Liputan6.com, Senin (18/4).

Bima mengakui kualitas kedua pemain yang bermain di posisi penjaga gawang dan gelandang serang itu. Markus dan Okto masuk dalam skema permainan Persiba yang sudah terlebih dahulu merekrut striker muda Syamsir Alam.

"Mereka memang masuk skema kita. Kita memang serius persiapkan tim ini," ungkapnya.

Bima berharap pengalaman ketiga pemain ini bisa membantu rekan setimnya. "Mereka pemain-pemain yang sudah sarat pengalaman, tentunya ini akan membantu tim. Kualitas mereka juga tidak diragukan, mereka dibutuhkan," tuturnya.

Namun, Markus dan Okto belum bergabung dalam latihan Persiba. Keduanya baru akan tiba di Balikpapan dalam waktu dekat.

Saat ini, Persiba masih menyeleksi 18 pemain. Mereka terdiri dari muka lama maupun muka muka baru yang direkomendasikan pencari bakat. Persiba juga tengah menyeleksi dua pemain asing asal Brasil, yakni Antonio Teles dan Fernando Carlos Miranda Texeira.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.