Sukses

Kurniawan Asah 9 Pemain Terbaik MFC di Sentul

Kurniawan Dwi Yulianto dan Zaenal Abidin asah kemampuan 9 pemain berbakat di Sentul Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Kurniawan Dwi Yulianto bersama eks pelatih Persita Tangerang, Zaenal Abidin mengasah kemampuan dasar sepak bola kepada 9 pemain terbaik hasil dari Kejuaraan antar SD Milo Football Championship (MFC) 2016 di Wisma Padepokan Voli Sentul pada 18-23 April. Sembilan pemain ini merupakan pemain terpilih dari Kejuaraan yang berlangsung di tiga kota yaitu Medan, Makassar dan Bandung selama Februari sampai Maret lalu.

Baca Juga

  • Merapat ke Manchester United, Mourinho Dituding Tidak Bernyali
  • Messi 500 Gol, Barcelona Menyerah dari Valencia
  • Dipermalukan Valencia, Eks Bintang Madrid Ejek Barcelona

Kurniawan dan Zaenal memberikan pelatihan antara lain tentang cara menyerang, bertahan dan kerja sama tim. Selain itu, para peserta juga akan mengikuti sesi motivasi dan inspirasi untuk mengasah mental menjadi juara sejati.

Para pelatih atau pedamping dari kesembilan pemain terbaik juga akan mendapatkan pelatihan untuk memperkaya ilmu dalam melatih pesepak bola muda Indonesia.

"Milo Camp merupakan kegiatan penutup dari MFC 2016. Selain memberikan wadah bagi anak-anak usia sekolah dasar untuk berkompetisi, kami juga ingin mereka mendapatkan ilmu dari mantan pemain sekelas Kurniawan Dwi Yulianto," kata Business Executive Manager Beverages Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

9 pemain terbaik yang terpilih yaitu Rahman Afandy ,Saiful Sahat, Maruli Sihotang dari Medan, Muh. Takdir, Muh. Nasril Tamri dan Ibrahim dari Makassar, serta Gilang Angga, Adam, Iqbal Alfian dan Ferdiansyah yang menjadi perwakilan kota Bandung.

Salah satu pemain terbaik Muh. Takdir yang berasal dari kota Makassar mengungkapkan rasa bahagianya telah terpilih menjadi pemain terbaik di MILO Football Championship 2016. “Ini merupakan kesempatan berharga untuk bekal saya dalam mengasah kemampuan hingga dapat membanggakan nama Indonesia suatu hari nanti,” ucapnya.

Sementara itu, Kurniawan mengatakan jika Milo Camp tidak hanya bertujuan untuk mengajarkan pelatihan dasar sepak bola. "Kami juga ingin membentuk sikap dan mental kesembilan pemain terbaik," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini