Sukses

Kiper Ini Cetak Sejarah Usai Gagalkan Dua Penalti

Usai pertandingan Gomes membeberkan rahasia cara menggagalkan penalti

Liputan6.com, West Bromwich - Watford menang 1-0 atas tuan rumah West Bromwich Albion pada laga lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (16/4/2016). Kemenangan ini juga memastikan Watford tetap bertahan di Liga Inggris untuk musim depan.

Gol kemenangan Watford dicetak Ben Watson. Berkat gol Watson di babak pertama membuat klub berjuluk The Hornets mengoleksi 41 poin, dan menempati peringkat 12. Ini berarti mereka tidak akan terdegradasi.

 

Baca Juga

  • MU Boyong Wonderkid Swiss ke Old Trafford
  • Cetak Gol Kemenangan MU, Rashford Tuai Pujian
  • Aguero Hattrick, City Pecundangi Chelsea di Stamford Bridge


Watford sebenarnya bisa saja kalah pada pertandingan ini. Namun, berkat aksi gemilang kiper Heurelho Gomes mereka terhindar dari kekalahan.

Gomes berhasil menggagalkan dua tendangan penalti pemain West Brom Saido Berahino. Ia pun mencatatkan diri menjadi kiper pertama dalam sejarah Premier League yang menyelamatkan dua penalti dalam dua laga.

Aksi kiper Heurelho Gomes
Pertama saat mengagalkan sepakan Darren Bent pada 2010. Kedua, saat menepis dua tendangan Berahino pada laga ini.

Usai pertandingan Gomes menjelaskan cara menghentikan penalti. Menurutnya ia menunggu bola kemudian menggerakan badan ke kiri, namun kaki siap menghalau jika bola mengarah ke sisi kanan.

"Rasanya luar biasa, kami membutuhkan ini," kata Gomes kepada Sky Sports.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Quique Sanchez Flores berada di atas West Brom. Berkas Gomes, Watford pun menjadi tim promosi pertama yang memastikan diri tidak terdegradasi ke divisi Championship musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.