6 Fakta Menarik Duel Inter Milan Vs Napoli

Oleh Risa Kosasih pada 16 Apr 2016, 19:50 WIB
Diperbarui 16 Apr 2016, 19:50 WIB
20151201-Liga-Serie-A-Italia-Napoli-Inter-Milan-AFP-Reuters
Perbesar
Gelandang Inter Milan, dem Ljajic (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol kegawan Napoli pada lanjutan Liga Serie A di San Paolo, Naples, Italia (30/11). Napoli menang atas Inter Milan dengan skorg 2-1. (REUTERS/Ciro De Luca)

Liputan6.com, Milan - Inter Milan bakal menjamu kandidat juara Liga Italia Napoli pada Minggu (17/4/2016) pukul 01.45 WIB dinihari. Jelang bentrokan keduanya, tuan rumah diuntungkan karena absennya striker Gonzalo Higuain yang terkena hukuman larangan tampil. 

Selain itu, para pemain Inter tidak punya masalah kebugaran jelang pertemuan di pekan ke-33 ini. Winger Adem Ljajic sempat diragukan tampil besok hari, namun bintang asal Serbia itu sudah bisa diturunkan pelatih Roberto Mancini.

Berbagai fakta menarik tercipta jelang pertandingan Inter Milan versus Napoli ini. Salah satunya adalah rekor Mauro Icardi dalam dua musim terakhir.

Icardi akan diturunkan La Beneamata setelah menjadi aktor kemenangan timnya 1-0 saat tandang ke markas Frosinone. Berikut 6 fakta menarik tersebut:

1. Dalam dua musim terakhir di Serie A, Icardi telah mencetak gol dalam rata-rata 48 sentuhan, sebuah rekor di antara penyerang dengan koleksi lebih dari 3 gol.

2. Dalam 31 pertandingan terakhir Serie A, Napoli menyandang status tak terkalahkan dalam 28 laga.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Lainnya

3. Dalam sembilan laga kandang terakhir di San Siro, Inter Milan mencetak lebih dari 2,5 gol di delapan laga.

4. Laga dinihari besok menjadi pertemuan ke-139 Inter Milan dan Napoli di ajang Serie A Liga Italia. Nerazzurri mendominasi kemenangan yakni 62 kali dan 34 kali imbang. Sedangkan Napoli hanya 43 kali mencuri poin atas Inter.

5. Dalam tiga laga terakhir di Serie A, Napoli mencetak rata-rata 2,5 gol di Serie A.

6. Left-back Inter Yuto Nagatomo dan bek tengah Miranda diharapkan diharapkan tampil usai menjalani larangan bertanding.

Lanjutkan Membaca ↓