Sukses

9 Fakta Menarik Madrid Vs Wolfsburg

Madrid terakhir kali menjamu klub Jerman berakhir dengan kekalahan.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid menjamu VfL Wolfsburg di leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (13/4/2016). Los Blancos dituntut menang besar bila mau lolos ke semifinal Liga Champions.

Baca Juga

  • Jadwal Liga Champions: Siaran Langsung Pekan Ini
  • Rencana Pacquiao Setelah Pensiun: Melayani Rakyat Filipina
  • Rossi Terjatuh, Marquez Rajai MotoGP Austin


Madrid pada pertemuan pertama secara mengejutkan mengalami kekalahan 0-2 di markas Wolfsburg. Kedua gol Wolfsburg dicetak oleh Ricardo Rodriguez dan Maximilian Arnold.

Bukan perkara mudah bagi Madrid untuk membalikkan keadaan. Mereka dalam satu dekade terakhir kerap sulit bangkit bila kalah di leg pertama Liga Champions.

Berikut fakta-fakta menarik laga Madrid vs Wolfsburg:

- Rekor Madrid bila bertemu klub Jerman di kompetisi Eropa dengan format dua leg tidak terlalu dominan. Mereka menang 12 kali dan kalah delapan kali.

- Madrid selalu mampu melewati hadangan wakil Jerman di empat kesempatan terakhir berduel di kompetisi Eropa dengan format dua leg.

- Terakhir kali Madrid menjamu wakil Jerman di Santiago Bernabeu pada fase gugur Liga Champions berujung kekalahan 3-4 dari Schalke 04.

- Rekor Madrid melawan klub Jerman di kandang sangat mentereng. 22 menang dan hanya kalah tiga kali.

- Madrid 22 kali mampu membalikkan keadaan setelah kalah d leg pertama laga tandang.

- Namun Madrid juga pernah 16 kali gagal bangkit setelah kalah di laga away leg pertama.

- Lima kali beruntun Madrid tersingkir dari Liga Champions bila takluk di leg pertama.

- Pada Piala UEFA 1985/1986, Madrid mampu bangkit dari kekalahan 4-0 di leg pertama dari klub Jerman Moenchengladbach. Kala itu Madrid menang 5-1.

- Wolfsburg belum pernah terlibat dalam adu penalti di kompetisi antar klub Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini