Sukses

6 Fakta Menarik Jelang Tottenham Vs MU

Setan Merah bertandang ke White Hart Line tanpa membawa Will Keane, Bastian Schweinsteiger, Luke Shaw, serta sang kapten Wayne Rooney.

Liputan6.com, London - Pertandingan sengit bakal tersaji di pekan ke-33 Liga Inggris antara tuan rumah Tottenham Hotspur melawan Manchester United, pada Minggu (10/4/2016) pukul 22.00 WIB nanti malam. Saat ini Tottenham tengah diuntungkan dengan kondisi calon lawan mereka yang datang tanpa beberapa pemain penting. 

Baca Juga

  • WAGs Liverpool Perlakukan Asisten Rumah Tangganya Seperti Budak
  • Cuplikan Video Drama 6 Gol West Ham Vs Arsenal
  • Pochettino Diminta Tidak Tergoda Rayuan MU

Setan Merah bertandang ke White Hart Line tanpa membawa Will Keane, Bastian Schweinsteiger, Luke Shaw, serta sang kapten Wayne Rooney karena cedera. Sebetulnya tak berbeda jauh, karena Tottenham juga belum bisa menurunkan bek tengah Jan Vertonghen, penyerang Clinton N'Jie, dan gelandang Nabil Bentaleb karena masalah lutut.

Ada beberapa fakta menarik yang tersaji sebelum dua tim ini bentrok. Sebagai contoh, The Lilywhites baru sekali kalah dari 11 pertandingan terakhir mereka.

Berikut enam fakta menarik jelang duel Tottenham Hotspur melawan Manchester United:

1. Dari 33 pertandingan MU melawan Tottenham, Red Devils tak terkalahkan dalam 31 laga di semua kompetisi.

2. Tottenham mendapat hasil imbang dalam tiga partai di kandang melawan United di semua kompetisi.

3. Manchester United tak kebobolan dalam 3 pertandingan terakhir mereka melawan Tottenham di semua kompetisi.

4. Pemain sayap Tottenham Erik Lamela yang absen saat imbang 1-1 lawan Liverpool, akhir pekan lalu, sudah bisa diturunkan. Dia bisa masuk menggantikan Heung Min-Son sebagai starter pada malam nanti.

5. Marcos Rojo yang tampil mengecewakan saat melawan Everton pekan lalu punya pelapis 18 tahun bernama Timothy Fosu-Mensah. Gelandang bertahan dari akademi MU itu bisa turun sebagai bek kiri sewaktu-waktu seperti pertandingan sebelumnya.

6. Dari 11 laga terakhir Tottenham di Liga Inggris, Hary Kane dan kawan-kawan delapan kali menang, dua kali imbang, sekali kalah melawan West Ham pada awal Maret lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.