Sukses

6 Fakta Menarik Kemenangan Juventus di San Siro

Kemenangan Bianconeri atas tuan rumah mengukuhkan posisi mereka sebagai pemuncak klasemen sementara Serie A.

Liputan6.com, Milan - AC Milan baru saja menelan kekalahan 1-2 dari Juventus di kandang mereka, San Siro, pada Minggu (10/4/2016) dinihari tadi. Juventus yang sempat tertinggal di menit ke-18 oleh sundulan Alex, berhasil membuat kondisi berbalik lewat gol Mario Mandzukic dan Paul Pogba. 

Baca Juga

  • Paul Pogba Tentukan Poin 3 Juventus di San Siro
  • Inter Menang Tipis di Kandang Frosinone
  • Perjalanan Karier Ibrahimovic Bakal Dibikin Film

Dalam pertemuan kedua tim ini, beberapa fakta menarik telah tercipta. Misalnya, dalam delapan kali melawan mantan klubnya, pelatih Juve Massimiliano Allegri mendulang banyak kemenangan. Selain itu, Allegri juga tak pernah kalah bisa berhadapan dengan tim yang tengah dilatih Sinisa Mihajlovic.

Kemenangan Bianconeri atas tuan rumah mengukuhkan posisi mereka sebagai pemuncak klasemen sementara Serie A. Juve unggul sembilan poin dari pesaing terdekat mereka Napoli. Sementara Milan masih bertengger di posisi keenam lewat 49 poin hingga pekan ke-32 liga.

Berikut fakta menarik pertandingan AC Milan vs Juventus:

1. Bek muda Juventus Daniele Rugani telah bermain di 50 partai pertamanya di Serie A game tanpa pernah mendapat kartu apapun.

2. Juventus telah memenangkan lima pertandingan dengan situasi tertinggal terlebih dahulu selama musim 2015/16 ini.

3. Juventus harus menghadapi tiga tembakan ke arah gawang melawan Milan, shot on target paling banyak di babak pertama untuk Bianconeri pada musim ini.

4. AC Milan kini telah mencetak gol terbanyak dari tendangan sudut di Serie A musim ini, yakni 8 kali (3 gol dicetak oleh Alex).

5. Pelatih Milan Sinisa Mihajlovic belum pernah menang dengan tim yang dilatih Massimiliano Allegri di sepanjang karier kepelatihannya. Dari sembilan kali bertemu, pelatih Serbia tersebut imbang dua kali dan kalah tujuh kali.

6. Allegri punya catatan bagus ketika memandu tim yang dilatihnya dalam bentrokan melawan Rossoneri. Tim yang diasuh Allegri menang empat kali, imbang sekali dan kalah tiga kali, termasuk ketika menangani Cagliari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.