Sukses

Philo: Soal GP2, Semua Tergantung Pemilihan Ban

Di GP2 tahun ini, Indonesia memiliki dua wakil yakni Philo dan Sean Gelael.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Indonesia Philo Paz Patric Armand akan tampil di GP2 tahun ini. Pembalap 20 tahun itu menilai pemilihan ban merupakan hal yang paling penting di GP2.

Philo akan tampil di GP2 bersama tim asal Italia Trident Racing. Ia sudah mengikuti dua sesi tes pramusim bersama Trident di Sirkuit Catalunya dan Jerez.

Baca Juga

  • 4 Pembalap GP2 Geber Sirkuit Sentul
  • Tes Pramusim Berakhir, Philo Armand Siap Tempur di GP2
  • Philo Armand Pertajam Catatan Waktu

"GP2 sangat tergantung bagaimana pembalap bisa mengatur ban. Aku harus lihat adaptasiku dengan Pirelli. Ban ini cepat habis di lintasan, karena memang dibuatnya seperti itu," kata Philo kepada Liputan6.com.

Philo berstatus sebagai rookie GP2 tahun ini. Ia pun mengakui dirinya masih memiliki kekurangan. "Soal adaptasi dengan ban, di tahun pertama ini, aku masih tertinggal dari pembalap lain. Tapi, aku sudah siap buat seri pertama nanti."

Di GP2 tahun ini, Indonesia memiliki dua wakil yakni Philo dan Sean Gelael. Keduanya menjadi penerus Rio Haryanto yang berkompetisi di GP2 selama empat tahun (2011-2015), sebelum promosi ke F1 tahun ini.

Mengenai prospeknya mengikuti jejak Rio ke F1, Philo mencoba realitis. "Tentu ingin secepatnya ke F1, cuma harus lihat hasilnya di GP2 dulu."

"Untuk sementara ini, aku senang di Trident. Tahun depan kalau bisa, ingin tetap di tim yang sama, dan semoga karena di tim yang sama, tak harus perkenalan lagi dan bisa langsung bisa nyetel," kata Philo mengakhiri.

Philo akan memulai debutnya di GP2 bulan depan. Ia akan tampil di Sirkuit Catalunya pada 13-15 Mei 2016.
Pembalap Trident, Philo Paz Patric Armand (GP2 Media Services)
Pembalap Trident, Philo Paz Patric Armand (GP2 Media Services)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini