Sukses

Philo Armand Makin Nyaman di Trident

Philo telah menjalani dua sesi tes pramusim bersama Trident di Catalunya dan Jerez.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Indonesia Philo Paz Patric Armand mengaku nyaman bergabung dengan tim asal Italia Trident Racing. Philo yang berstatus sebagai rookie akan berkompetisi di GP2 tahun ini.

Tahun lalu, Philo berkompetisi Formula Renault 3.5 Series. Sementara untuk tahun ini, ia 'naik kelas' ke GP2 yang merupakan kompetisi satu tingkat di bawah F1.

Philo telah menjalani dua sesi tes pramusim bersama Trident di Sirkuit Catalunya dan Jerez. Pembalap 20 tahun itu mengaku banyak mendapat pelajaran penting.

Baca Juga

  • 4 Pembalap GP2 Geber Sirkuit Sentul
  • Tes Pramusim Berakhir, Philo Armand Siap Tempur di GP2
  • Philo Armand Pertajam Catatan Waktu

"Tes Catalunya untuk balik feeling lagi setelah Abu Dhabi (tes bersama Status). Dibanding pembalap lain, aku tertinggal jauh soal jam terbang di GP2. Apalagi tahun lalu sempat berhenti balap enam bulan karena masalah visa," kata Philo kepada Liputan6.com.

"Soal catatan waktu, di Barcelona aku ketinggalan 2 detik, sementara di Jerez tertinggal 1 detik dari pembalap lain. Kalau dari rekanku (Luca Ghiotto) yang kelihatannya bakal cukup kencang tahun ini, cuma ketinggalan 0,5 detik. Targetku adalah mengalahkan dia, karena mobil dan mesin kami sebenarnya sama."

Philo mengaku adaptasinya dengan Trident berjalan lancar. Ia juga sangat nyaman menggeber lintasan dengan mobil yang dikendarainya.

"Adaptasi bagus, karena dulu di gokart juga dengan tim Italia jadi sudah tahu bagaimana prinsip mereka, cara kerja mereka dan bagaimana hubungan mekanik dengan pembalap. Jadi, aku merasa nyaman dan kami sama-sama profesional. Karateristik mobil Trident dengan aku juga sudah menyatu," ucap Philo.

Philo akan memulai debutnya di GP2 bulan depan. Ia akan tampil di Sirkuit Catalunya pada 13-15 Mei 2016.
Pembalap Trident, Philo Paz Patric Armand (GP2 Media Services)
Pembalap Trident, Philo Paz Patric Armand (GP2 Media Services)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.