Sukses

4 Pembalap GP2 Geber Sirkuit Sentul

Sean, Philo, Antonio dan Mitch tahun ini berkompetisi di GP2, yang merupakan kompetisi satu tingkat di bawah F1

Liputan6.com, Bogor - Empat pembalap GP2 yakni Sean Gelael, Philo Paz Patric Armand, Antonio Giovinazzi dan Mitch Evans menggeber sirkuit sentul, Bogor, Sabtu (9/4/2016). Keempatnya berlatih dengan gokart.

Sebelum terjun ke dunia mobil Formula, baik Sean, Philo, Antonio dan Mitch memang terlebih dulu mengawali karier di Gokart. Sean dan Philo misalnya, kedua pembalap Indonesia itu pernah juara gokart nasional.

Sean, Philo, Antonio dan Mitch tahun ini berkompetisi di GP2, yang merupakan kompetisi satu tingkat di bawah F1. Mereka disponsori oleh Team Jagonya Ayam. Di GP2, Sean dan Mitch membela Campos Racing, sementara Philo gabung Trident Racing. Adapun Antonio membela Prema Racing.

Baca Juga

  • Tes Pramusim Berakhir, Philo Armand Siap Tempur di GP2
  • Philo Armand Pertajam Catatan Waktu
  • Perkembangan Positif Philo Armand

Sebagai pembalap nasional, Philo dan Sean berpeluang mengikuti jejak Rio Haryanto. Sebelum membela Manor di F1 tahun ini, Rio selama empat tahun (2011-2015) berkompetisi di GP2.

Ini akan menjadi tahun penuh pertama Sean di GP2. Tahun lalu pembalap 19 tahun itu hanya sempat tampil dalam beberapa seri terakhir GP2. Sean punya target tahun depan sudah bisa mendapat podium.

"Soal target, Insya Allah 2017 sudah bisa lebih kompetitif lagi dan bisa fight untuk podium. Karena GP2 latihan sedikit sekali, hanya pas pramusim dan sebelum kualifikasi, maka baru di tahun-tahun kedua atau ketiga mungkin bisa fight untuk podium," ucap Sean.

Sementara Philo adalah salah satu dari lima rookie GP2 tahun ini. Tahun lalu, Philo berkompetisi di Formula Renault 3.5 Series bersama Pons Racing. Mengenai target tahun ini, Philo mencoba realistis.

"Latihan tes pertama (Abu Dhabi) sampai terakhir (Jerez) ada peningkatan. Mungkin target kita dari awal sampai pertengahan musim adalah stabil di top 12. Baru setelah itu di pertengahan musim kita bikin target baru," kata Philo.
4 Pembalap GP2 Geber Sirkuit Sentul (Twitters F1 INDONESIA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.