Malaysia Open: 2 Ganda Campuran Indonesia Tumbang di Babak Kedua

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 07 Apr 2016, 18:33 WIB
Diperbarui 07 Apr 2016, 18:33 WIB
Praveen/Debby
Perbesar
Pada laga puncak Praveen/Debby berhasil menaklukan wakil Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. (PBSI/Nafielah)

Liputan6.com, Shah Alam - Langkah dua pasangan ganda campuran Indonesia harus terhenti di putaran kedua Malaysia Open Super Series Premier 2016. 

Praveen Jordan/Debby Susanto dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani dikalahkan lawan-lawannya pada pertandingan yang digelar di Stadion Malawi, Shah Alam, Malaysia, Kamis (7/4/2016).

Praveen/Debby takluk dari ganda campuran Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo, dua game langsung 19-21, 14-21. Sementara, Ronald/Melati kalah dari pasangan unggulan tujuh asal Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock 24-26, dan 16-21

 

Baca Juga

  • Bek Barcelona Sindir Kekalahan Madrid dari Wolfsburg?
  • Dikalahkan Klub Jerman, Sejarah Tak Berpihak pada Madrid
  • Peringkat FIFA: Argentina Memimpin, Indonesia di Bawah Fiji


Pertandingan antara Praveen/Debby dengan Danny/Vanessa merupakan pertemuan ketiga mereka. Ganda Indonesia sampai saat ini masih unggul 2-1 dari pasangan Singapura tersebut.

Pada dua pertemuan sebelumnya dalam All England 2016 dan Malaysia Grand Prix Gold 2014, Praveen/Debby menang atas Danny/Vanessa.

"Kami tidak dapat fokus bermain hari ini dan banyak pukulan kami yang tidak pas. Tidak ada yang berubah dari lawan," kata Praveen.

Sedangkan bagi Ronald/Melati ini kekalahan kedua dari Chris/Gabrielle. Kekalahan pertama terjadi di All England 2016.

Indonesia masih punya harapan untuk meloloskan satu pasangan ganda campuran ke putaran perempat final, yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Pasangan unggulan dua itu, akan bertanding melawan ganda Jerman Michael Fuchs/Birgit Michels.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya