Sukses

Hasil Lengkap Liga Champions

Real Madrid dipecundangi Wolfsburg, sedangkan Manchester City sukses menahan imbang PSG.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid tumbang di Volkswagen Arena, Kamis (7/4/2016) dinihari WIB. Mereka dihajar Wolfsburg dengan skor 0-2 pada leg pertama babak delapan besar Liga Champions.

Tim besutan Zinedine Zidane itu sebenarnya mendominasi permainan. Para pemain Madrid menguasai ball possession hingga 62 persen. Sayangnya, Dewi Fortuna tak berpihak pada mereka.

Baca Juga

  • Ismed Sofyan Siap Hibur The Jakmania di Trofeo Pesija
  • 5 Kiper Terbaik Liga Inggris Sepanjang Masa
  • Kiper Barcelona Tepis Rumor Gabung ManCity

Tuan rumah berhasil menjebol gawang yang dikawal Keylor Navas hingga dua kali. Dua gol kemenangan Wolfsburg dicetak oleh Ricardo Rodriguez dan Maximilian Arnold.

Kekalahan ini membuat langkah Los Blancos --sebutan Madrid-- untuk lolos ke babak semifinal sangat berat. Mereka harus menang menimal 3-0 atas Wolfsburg di Santiago Bernabeu.

Ekspresi pemain Wolfsburg, Ricardo Rodriguez, setelah mencetak gol ke gawang Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Kamis (7/4/2016) dini hari WIB. (AFP/Odd Andersen)

Langkah ini kian berat jika melihat sejarah Madrid di Liga Champions. Dalam 29 tahun terakhir, Madrid tak bisa mengejar ketertinggalan dua gol ketika tumbang di leg pertama.

Sementara itu, Manchester City meraih hasil positif di Paris. Mereka berhasil menahan imbang Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 2-2 di Parc des Princes.

Pada pertandingan tersebut, Manchester Biru sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-38 melalui Kevin De Bruyne setelah memanfaatkan umpan terarah Fernandinho.

Tuan rumah berhasil membalikkan keadaan melalui Zlatan Ibrahimovic dan Adrien Rabion. Nasib baik menghampiri City, Fernandinho sukses mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.

Dengan hasil ini, City hanya cukup bermain imbang 0-0 atau 1-1 di Etihad Stadium untuk lolos ke babak semifinal.

Striker Manchester City, Sergio Aguero (kiri), berebut bola dengan pemain PSG, David Luiz, pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Kamis (7/4/2016) dini hari WIB. (AFP/Franck Fife)

Hasil lengkap Liga Champions
Selasa (5/4/2016)
Bayern Muenchen 1-0 Benfica
Barcelona 2-1 Atletico Madrid

Rabu (6/4/2016)
Wolfsburg 0-2 Real Madrid
PSG 2-2 Manchester City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini