Sukses

Babak I: Wolfsburg Unggul 2 Gol Atas Madrid

Wolfsburg dua kali berhasil menjebol gawang Navas di babak pertama.

Liputan6.com, Wolfsburg- VfL Wolfsburg secara mengejutkan berhasil memimpin 2-0 hingga jeda saat menjamu Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (7/4/2016) dini hari WIB.

Dalam laga di VW Arena ini, Madrid padahal turun dengan 90 persen kekuatan terbaiknya seperti saat mengalahkan Barcelona di laga sebelumnya. Hanya Dani Carvajal yang digantikan oleh Danilo. Namun kali ini penyelesaian akhir pemain Madrid tidak sebaik akhir pekan kemarin.

Madrid membuat fans Wolfsburg ketar-ketir ketika laga baru berjalan 120 detik. Cristiano Ronaldo lepas dari kawalan pertahanan Wolfsburg dan mampu mencetak gol. Beruntung bagi tuan rumah, Ronaldo ternyata sudah berada dalam posisi off-side.

Wolfsburg balas mengancam pada menit 12. Sayangnya sundulan Bruno Henrique masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan oleh kiper Keylor Navas.

Madrid seharusnya bisa unggul pada menit 14. Karim Benzema berhasil melewati Dante dan kemudian melepaskan tendangan rendah, namun bola bisa dihalau kiper Diego Benaglio. Bola liar yang disambar Gareth Bale masih belum menemui sasaran.

Asyik menyerang, pertahanan Madrid lengah. Wolfsburg mendapat hadiah penalti di menit 18. Wasit menunjuk titik putih setelah Andre Schurrle dilanggar Casemiro di kotak terlarang.

Bek kiri Ricardo Rodriguez yang dipercaya sebagai algojo dengan dingin memperdaya Navas guna membuka keunggulan Wolfsburg.

Gol ini membuat Wolfsburg makin percaya diri. Hasilnya di menit 25 mereka bisa menggandakan skor. Umpan silang Henrique disambar oleh Maximilian Arnold. Wolfsburg 2, Madrid 0.

Dua menit kemudian Wolfsburg nyaris menambah gol lagi. Tendangan Schurrle kali ini masih bisa diamankan oleh Navas.

Madrid kesulitan memperkecil ketertinggalan. Sebuah peluang dari Karim Benzema di paruh babak pertama tak membuahkan hasil karena sundulannya melebar dari gawang Benaglio.

Petaka menimpa Madrid empat menit sebelum jeda. Benzema tidak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera dan terpaksa digantikan Jese Rodriguez. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini