Higuain Dihukum, Napoli Makin Kesulitan Kejar Juventus

Oleh Adyaksa Vidi pada 05 Apr 2016, 23:10 WIB
Diperbarui 05 Apr 2016, 23:10 WIB
20151201-Liga-Serie-A-Italia-Napoli-Inter-Milan-AFP-Reuters
Perbesar
Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol kegawang Inter Milan pada lanjutan Liga Serie A di San Paolo, Naples, Italia (30/11). Napoli menang atas Inter Milan dengan skorg 2-1. (REUTERS/Ciro De Luca)

Liputan6.com, Naples - Napoli mendapat kabar kurang menyenangkan jelang musim 2015/16 berakhir. Mereka kehilangan strikernya, Gonzalo Higuain dalam empat laga ke depan karena disanksi Komisi Disiplin Serie A.

Higuain menjadi sorotan saat Napoli menelan kekalahan 1-3 dari Napoli akhir pekan lalu. Pasalnya ia bersikap emosional setelah dikartumerah oleh wasit.



Tak hanya berteriak dan memaki, striker timnas Argentina itu juga mendorong wasit. Bahkan ia harus ditenangkan oleh pemain Napoli lainnya sebelum terjadi hal yang lebih buruk.

"Higuain disanksi empat pertandingan karena protes pada wasit dan berlaku buruk pada lawan. Ia juga menghina dan membuat tindakan kasar pada wasit," bunyi pernyataan Lega Serie A seperti dilansir Football Italia.

"Selain itu ia juga melakukan tindakan agresif pada lawan sebelum dipisahkan rekan-rekannya. Higuain juga didenda 20 ribu euro karena tindakannya tersebut."

Padahal tenaga Higuain yang telah menyumbang 30 gol musim ini sangat dibutuhkan Napoli untuk mengejar pemuncak klasemen, Juventus. Saat ini Napoli berada di posisi kedua klasemen dengan koleksi 67 poin dari 31 laga.