Sukses

Pioli Jadi Tumbal Derby Roma

Kekalahan memalukan Lazio dari AS Roma membuat Stefano Pioli harus kehilangan jabatannya.

Liputan6.com, Roma - Kekalahan memalukan Lazio dari AS Roma membuat Stefano Pioli harus kehilangan jabatannya. Pelatih Tim Elang Ibu Kota itu dipecat hanya beberapa jam setelah laga derby Roma berakhir.

Lazio bertindak sebagai tuan rumah dalam laga di Stadio Olimpico, Minggu (3/4/2016). Sayangnya, mereka justru kalah telak 1-4 dari rival sekotanya tersebut.

Baca Juga

  • Marquez Juara GP Argentina, Rossi Beruntung Finis Kedua
  • Netizen Sambut Sukses Rio Haryanto di Bahrain
  • Sentuh Garis Finis, Rio Haryanto Tuntaskan Target



Lazio hanya menciptakan gol melalui Marco Parolo. Sementara Tim Serigala Ibu Kota membalasnya melalui Stephan El Shaarawy, Edin Dzeko, Antonio Florenzi, dan Diego Perotti.

Hasil itu membuat Lazio masih terpaku di posisi kedelapan klasemen dengan koleksi 42 poin. Mereka juga hanya meraih lima kemenangan dari 22 laga terakhir di Serie A.

"SS Lazio mengumumkan telah mencopot Stefano Pioli dari posisinya sebagai pelatih," bunyi pernyataan di laman resmi klub.

"Tim utama akan dilatih oleh Simone Inzaghi," bunyi pernyataan itu menambahkan. Inzaghi merupakan pelatih primavera di Lazio. Ia akan menangani tim dalam tujuh laga tersisa di Serie A.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.