Sukses

Juventus Susah Payah Kalahkan Empoli

Gol tunggal Mario Mandzukic menangkan Empoli

Liputan6.com, Turin - Raksasa Italia, Juventues susah payah mengalahkan tamunya Empoli dalam laga lanjutan Serie A, Sabut (2/4/2016) atau Minggu dinihari WIB. Gol tunggal Juventus dilesakkan oleh Mario Mandzukic.

Pada pertandingan di Juventus Arena, kedua kubu sempat tampil sama kuat. Tapi lini pertahanan Empoli jebol juga di menit 44 berkat gol Mandzukic. Bola umpan Paul Pogba berhasil dijangkau oleh pemain asal Krosia itu untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0. 

Baca Juga

  • Milo: Jalan Persib ke Final Lebih Berat
  • Ronaldo Permalukan Barcelona di Camp Nou
  • Bobotoh Mulai Kesulitan Dapat Tiket Persib Vs Arema

Kemudian, di babak kedua pertandingan berjalan lebih berimbang. Kendati, berada dalam tekanan Empoli tetap mampu tampil disiplin. Serangan yang dibuat tim asuhan Masimiilliano Allegri selalu bisa dipatahkan.Total, Juventus menguasai setengah lapangan Empoli. La Vecchia Signora melepaskan 19 kali tembakan, sedangkan, Empoli hanya 9 kali.

Dalam urusan pengusaan bola, Juventus juga memimpin 59% berbanding 41%. Namun, kendati unggul secara statistik, bukan berarti Juventus bisa dengan mudah mengalahkan Empoli. Performa kiper Empoli, Lukasz Skorupski memberikan perlawanan berarti bagi Juventus. Lukasz mampu melakukan 8 kali penyelamatan

Pada masa injury-time, Kwadwo Asamoah sempat membuka harapan Juventus untuk mencetak gol tambahan. Tapi upaya Asamoah masih belum berhasil. Begitu pula dengan usah Simeone Zaza yang dua kali hampir mengoyak jala Juventus di menit-menit akhir, tapi masih gagal.

Hingga peluit panjang dibunyikan. Tidak ada gol tercipta. Juventus keluar sebagai pemenangan dengan skor 1-0. Hasil ini membuat Juventus tetap memimpin klasemen dengan 73 poin. La Vecchia Signora terpaut enam poin dari peringkat 2, Napoli yang mengantongi 67 poin. 

Sedangkan, kekalahan ini membuat Empoli masih tertahan di papan bawah klasemen mengantongi 36 poin.

Susunan Pemain

Juventus: Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini (Juan Cuadrado), Andrea Barzagli, Daniele Rugani, Claudio Marchisio, Paul Pogba, Stephan Lichtsteiner, Patrice Evra, Roberto Pereyra (Kwadwo Asamoah), Alvaro Morata, Mario Mandzukic (Simone Zaza)

Real Madrid: Lukasz Skorupski, Luca Bittante, Andrea Costa, Mario Rui, Lorenzo Tonelli, Riccardo Saponara (Alessandro Piu), Massimo Maccarone (Rade Krunic), Piotr Zielinski, Leandro Paredes, Marcel Buechel (Daniele Croce), Manuel Pucciarelli 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini