Sukses

Pato Cetak Gol, Chelsea Hajar Villa

Selain Alexandre Pato, Pedro Rodriguez juga sukses unjuk gigi.

Liputan6.com, Jakarta Alexandre Pato mencetak gol perdananya untuk Chelsea, Sabtu (2/4/2016). Ia pun ikut membantu Chelsea menaklukkan Aston Villa 4-0 pada Liga Inggris 2015/2016 di Villa Park.

The Blues datang ke Villa Park, markas Villa, dengan misi menghentikan tren buruk. Maklum, tim asuhan Guus Hiddink itu sudah cukup lama tak mencicipi kemenangan, khususnya di 4 laga terakhir.

Setelah membungkamNorwichCity 2-1,Chelsea melewati 4 pertandingan tanpa kemenangan. Selain dua kali bermain imbang,Chelsea juga dipaksa menelan dua kekalahan. Bahkan, 2 kekalahan yang didapat membuatChelsea harus angkat kaki dari ajang LigaChampions dan Piala FA.

Baca Juga

  • Jelang Kualifikasi GP Bahrain, Rio Berharap Hasil Terbaik
  • Ferrari Dominan, Rio Haryanto Ungguli Rekan Setim
  • Jelang Kualifikasi GP Bahrain, Rio Berharap Hasil Terbaik


Tidak mau lagi melanjutkan tren buruk, Hiddink menyertakan starting XI terbaiknya. Tanpa Diego Costa dan Eden Hazard yang absen, Hiddink oba mengandalkan Loic Remy, Ruben Loftus-Cheek, Pedro Rodriguez, dan Robert Kenedy.

Di awal laga, Chelsea sempat kewalahan menghadapi tekanan tuan rumah. Namun, mereka langsung mampu melepaskan tekanan setelah 10 menit. Buktinya, Chelsea langsung mendapatkan peluang lewat Loftus-Cheek di menit 11. 

Pada menit 19, Chelsea pun sempat mencetak gol. Sayang, gol itu dianulir karena Pedro Rodriguez tertangkap offside. Upaya Chelsea baru membuahkan hasil di menit 26. Adalah Loftus-Cheek yang mengkonversi assist Cesar Azpilicueta. Bagi Loftus-Cheek, itu adalah gol perdananya di Liga Inggris. Bukan hanya Loftus-Cheek, Alexandre Pato juga mencetak gol perdana lewat penalti. Hadiah penalti didapat Chelsea di menit 45+3 setelah Pato dilanggar Aly Cissokho di kotak terlarang.

Untuk Pato, gol itu terbilang sangat spesial karena tercipta pada laga debutnya bersama Chelsea. Gol Pato menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 tim tamu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Performa Chelsea semakin menjadi-jadi di babak kedua. Bahkan, keunggulan mereka sudah bertambah meski babak kedua belum genap berjalan 1 menit. Kerja sama antara Oscar dos Santos dan Pato dimaksimalkan Pedro untuk menjebol gawang kiper Brad Guzan.

Belum puas dengan satu gol, Pedro mencatatkan namanya di papan skor. Lagi, kerja sama antara Pato dan Oscar berandil besar di balik gol kedua Pedro di menit 59. Unggul 4-0 membuat Chelsea semakin di atas angin. 

Sayang, sisa waktu tak dimanfaatkan Chelsea untuk menambah keunggulan. Padahal, Villa juga sudah kehilangan Alan Hutton yang diganjar kartu kuning di menit 85. Skor 4-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Meski begitu, tambahan 3 poin sudah cukup bagi Chelsea untuk menyalip Liverpool di urutan 9 klasemen Liga Inggris 2015/2016. Berbeda dengan Villa yang semakin terpuruk di dasar klasemen. Ancaman degradasi semakin nyata buat Aston Villa.

Susunan pemain:
Villa (4-3-3): Guzan; Hutton, Richards, Lescott, Cissokho, Sanchez (Bacuna 67), Westwood, Gueye (Lyden 82), Gil (Grealish 66), Gestede, Ayew

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Azpilicueta, Baba, Miazga, Fabregas, Mikel, Pedro (Clarke-Salter 74), Loftus-Cheek, Kenedy (Oscar 46), Remy (Pato 23)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.