Sukses

Top Skorer Torabika Bhayangkara Cup: Samsul Arif Memimpin

Bomber Persib itu saat ini sudah melesakkan tiga gol.

Liputan6.com, Jakarta - Samsul Arif, striker Persib Bandung, tengah memimpin daftar pencetak gol terbanyak Piala Bhayangkara 2016. Namun, ada tiga pemain yang masih berpotensi menjungkalkan Samsul Arif.

Usai sudah pertarungan di fase grup Piala Bhayangkara 2016. Empat tim sudah memastikan diri di semifinal. Mereka adalah Persib, Bali United, Arema Cronus, dan Sriwijaya FC.

Total, ada 41 gol yang tercipta dalam 20 laga yang dipertandingkan. Sriwijaya menjadi tim yang paling produktif karena mampu menceploskan 7 gol. Tepat di bawah Sriwijaya, ada Persib yang mengoleksi 6 gol.

Baca Juga

  • Lorenzo Dibujuk Tambah 2 Gelar di Yamaha
  • GP Bahrain: 5 Pembalap Rival Berat Rio Haryanto
  • 5 Fakta Menarik Jelang Semifinal Arema Vs Sriwijaya FC

Sukses Persib melaju ke semifinal tak lepas dari kontribusi Samsul Arif. Saat ini, Samsul Arif adalah pemuncak daftar pencetak gol terbanyak Piala Bhayangkara. Dari 4 kali tampil, pemain kelahiran 14 Januari 1985 ini sudah mencetak 3 gol.

Aksi pertama Samsul Arif terhampar saat ia mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 Persib atas Pusamania Borneo FC (PBFC) pada laga kedua Grup A. Lalu, ia juga menyumbang 1 gol ke gawang PS TNI dan 1 gol ke gawang Sriwijaya.

Meski tengah memuncaki daftar, Samsul Arif patut mewaspadai 3 pemain yang berpotensi menyalipnya. Mereka adalah Cristian Gonzales (Arema), Alberto Goncalves (Sriwijaya), dan Yabes Roni (Bali United).

Ketiga pemain itu sama-sama mengoleksi 2 gol. Mereka punya kesempatan menambah pundi-pundi golnya karena tim mereka masih beraksi di semifinal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Pencetak Gol Piala Bhayangkara 2016

Daftar Pencetak Gol Piala Bhayangkara 2016:

3 gol: Samsul Arif (Persib)


2 gol: Cristian Gonzales (Arema), Alberto Goncalves (Sriwijaya), Ramdani Lestaluhu (Persija), Wawan Febrianto (PS TNI), Ponaryo Astaman (PBFC), Hendra Adi (Mitra Kukar), Tambun Naibaho (PS TNI), Yabes Roni (Bali United)

1 gol: Sunarto (Arema), Nerius Alom (Persipura), Guntur Triaji (PS TNI), I Gede Sukadana Pratama, Fadhil Sausu (Bali United), Hargianto, Fabiano Beltrame, Bio Paulin, Robertino Pugliara (PS Polri), Achmad Jufriyanto, Ichsan Kurniawan, Hilton Moreira, Yohanis Nabar, Bayu Gatra (Sriwijaya), Sultan Samma, Brima Pepito (PBFC), Rodrigo Dos Santos, Marlon Da Silva, Septian David (Mitra Kukar), Atep, Vladimir Vujovic, Juan Belencoso (Persib)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.