Sukses

Indra Sjafri: IQ Tinggi, Cucu Habibie Cocok Jadi Gelandang

Muhammad Rafid Habibie sempat berlatih di Bali United sebelum bertolak ke Sporting Lisbon.

Liputan6.com, Bali - Pelatih Bali United, Indra Sjafri, terkesan dengan performa Muhammad Rafid Habibie. Menurut Indra, cucu mantan presiden Republik Indonesia itu punya bakat yang besar sebagai pemain gelandang.

Kesan ini ditangkap Indra saat Rafid mengasah skill di Serdadu Tridatu sebelum bertolak ke Portugal. Di negara Cristiano Ronaldo itu, Rafid akan menjalani trial bersama klub Sporting Lisbon. 

 

Baca Juga

  • Cucu Habibie: Dari Bali Susul Martunis ke Sporting Lisbon
  • Cucu BJ Habibie Bakal Trial di Sporting Lisbon
  • Mei, Del Piero Cs Sambangi Indonesia

"IQ dia tinggi, dan paling ideal dia main sebagai gelandang karena punya kecerdasan," kata Indra saat ditemui Liputan6.com, usai memastikan timnya lolos ke semifinal Piala Bhayangkara 2016.

Indra menjelaskan, bergabungnya Rafid ke Bali United bermula dari perkenalannya dengan ayah Rafid, Rully Habibie. Saat itu Rully menjabat sebagai CEO PSM Makassar. Rully merupakan anak dari kedua dari Junus Effendy Habibie yang tidak lain adik adalah adik kandung BJ Habibie.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dalam pertemuan tersebut, Rully lalu meminta Indra memantau bakat sepak bola anaknya. Kebetulan Rafid juga sudah sekolah sepak bola (SSB) Sam's Soccer Academy International (SSAI).

"Bapaknya kenal baik dengan saya dan menyuruh saya untuk memantau apakah benar anaknya bisa bermain bola. Karena dinasti dia tidak ada anggota keluarga yang menjadi pemain. Menurut Pak Habibie, yang pandai main bola justru kakeknya Pak Habibie, jadi gap-nya jauh sekali."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini